Home / BERITA TERBARU / Emirates Airlines Tambah 33 Penerbangan Selama Musim Haji

Emirates Airlines Tambah 33 Penerbangan Selama Musim Haji

Emirates 777-300ER Air to Air @google

KLIKKABAR.COM – Emirates Airlines menambah 33 penerbangan ekstra ke Jeddah dan Madinah untuk memfasilitasi calon jamaah haji menuju dan dari Arab Saudi. Penerbangan tambahan mulai beroperasi pada 6 hingga 31 Agustus dalam rangka mendukung perjalanan jamaah haji.

Wakil Presiden Senior Emirates Airlines operasi komersial kawasan Teluk, Timur Tengah dan Iran Adil Al Ghaith menyebut perjalanan haji adalah aktivitas luar biasa bagi umat Islam. Tahun ini, lebih dari 25 ribu jamaah haji akan melakukan perjalanan bersama Emirates Airlines.

“Dengan permintaan yang signifikan untuk perjalanan udara selama periode ini, Emirates mengerahkan penerbangan ekstra,” kata Al Ghaith seperti dilansir Republika, kemarin.

Ia menjelaskan penerbangan tambahan itu bertujuan memastikan koneksi lebih lancar bagi jamaah yang bepergian ke Tanah Suci. Ia mengatakan Emirates Airlines berkomitmen memberi pengalaman perjalanan terbaik kepada pelanggan, terutama selama periode haji.

Layanan ekstra akan berjalan secara paralel dengan penerbangan rutin Emirates ke Jeddah dan Madinah. Emirates juga mengerahkan pesawat tingkat dua, Airbus A380 ke Jeddah pada 5-14 Agustus. Jenis pesawat tersebut juga akan memulangkan jamaah ke Dubai dan negara lainnya pada 26-31 Agustus.

Pesawat kelas dunia Airbus A380 menawarkan 58 kursi tempat tidur untuk Kelas Bisnis dan 557 kursi kelas Ekonomi yang luas. Layanan penerbangan tambahan itu tersedia bagi wisatawan yang memegang visa haji sah.

Tahun ini, tujuan-tujuan utama Emirates adalah jamaah haji dari Pakistan, Senegal, Amerika Serikat, Inggris, Australia, Indonesia, Pantai Gading, dan Nigeria.

Di Dubai, Emirates memiliki tim bandara yang bertugas khusus melayani penumpang haji. Selain itu, maskapai menyiapkan konter check indan transfer untuk transit penumpang haji di Dubai.

Saat mengudara, Emirates Airlines merencanakan sejumlah layanan inisiatif sesuai nilai-nilai dan tradisi perjalanan haji. Ketentuan tambahan akan dibuat untuk mengakomodasi kebutuhan perjalanan haji, seperti melakukan wudhu, menasihati penumpang tentang Al Miqat dan Ihram (fase ketika jamaah memasuki keadaan kesucian), dan pengaturan lain yang membantu memudahkan perjalanan jamaah.

Emirates juga menyiapkan video haji khusus yang mencakup keselamatan, formalitas haji, dan informasi tentang melakukan ibadah haji. Jamaah juga dapat mendengarkan saluran lantunan ayat-ayat Alquran selama di perjalanan.

Pada penerbangan dari Jeddah, penumpang dapat membawa air suci zamzam berukuran lima liter. Seperti semua penerbangan Emirates, penumpang haji akan menikmati tambahan bagasi hingga 35 kg untuk kelas Ekonomi, 40 kg untuk kelas Bisnis, dan 50 kg untuk kelas Satu. []