Home / ACEH / Manajemen BPKS Sabang Dilantik, Ratusan Milyar Anggaran Menanti

Manajemen BPKS Sabang Dilantik, Ratusan Milyar Anggaran Menanti

Foto:Pangeran kuta piadah

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH- Gubernur Aceh Irwandi Yusuf resmi melantik manajemen Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS), Kamis 22 Maret 2018 yang berlangsung di gedung serbaguna kantor Gubernur Aceh.

Pelantikan yang turut dihadiri oleh wakil Gubernur Aceh, unsur forkopimda Aceh, wali Kota Sabang, bupati Aceh besar, Wali Kota Banda Aceh serta ketua DPRK Aceh besar itu berlangsung khidmat.

Adapun mereka yang dilantik adalah Sayid Fadhil sebagai Kepala BPKS dan Irwan Faisal sebagai Wakil Kepala. Selanjutnya adalah Muslem Daud sebagai Deputi Umum, Abdul Manan Deputi Pengawasan, Fauzi Umar Deputi teknik pengembangan dan tata ruang, serta Agus Salim sebagai deputi komersial dan investasi.

Sementara itu, selaku Plt kepala BPKS Rabu 21 Maret 2017 mengaku senang setelah Gubernur menjadwalkan pelantikan itu. Pasalnya, posisinya sebagai Plt Kepala sejak 1 Januari hingga 22 Maret 2018 tak bisa berbuat banyak untuk kemajuan BPKS.

Apalagi, menurutnya pada 2018 ini pusat mengalokasi anggaran untuk BPKS Rp 224 miliar. Dana itu untuk operasional kantor dan membayar gaji 184 karyawan di empat kantor, yakni Kantor Pusat di Sabang, dan tiga kantor perwakilan, yaitu di Banda Aceh, Jakarta, dan Pulo Aceh.

Selain itu, dana tersebut juga untuk pengembangan industri pariwisata di Sabang, industri perikanan di Pulo Aceh, dan pengembangan dermaga pelabuhan guna menunjang fungsi BPKS sebagai Badan Pelaksana Perdagangan dan Pelabuhan Bebas di Sabang dan sekitarnya.

“Karena itu, semakin cepat pengurus BPKS yang baru dilantik, maka semakin baik karena masih ada sisa waktu untuk pelaksanaan program BPKS tahun ini delapan bulan lagi,” jelasnya, seperti dilansir serambinews.com.