Home / ACEH / AWSC 2017 Jadi Ajang Pemanasan Timnas untuk Asian Games

AWSC 2017 Jadi Ajang Pemanasan Timnas untuk Asian Games

Ilustrasi, Timnas Indonesia saat melawan Suriah beberapa waktu lalu. (Bola.com)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla menjelaskan bahwa Aceh word Solidarity Cup (AWSC) 2017 menjadi ajang pemanasan mereka sebelum bertarung di Asian Games 2018 mendatang.

“Sebelum ke Aceh, kami sudah TC 11 hari di luar kota dan di situ kami main melawan Suriah dan Guyana,” kata Luis Milla kepada wartawan di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Jumat 1 Desember 2017.

Ia menjelaskan, dalam dua laga ujicoba itu, ada beberapa catatan penting yang harus segera dibenah, sehingga tim benar-benar siap bertarung di Asian Games nanti.

“Di Aceh ada sekitar 23 pemain yang dibawa dan semua siap bermain, turnamen ini akan menjadi ajang kami mencari solusi di mana saja yang masih kurang dari tim,” kata Milla.

Milla menambahkan, setelah AWSC 2017, mereka akan libur selama satu bulan. Kemudian, pada awal 2018 mereka akan berkumpul lagi untuk mengikuti pelatnas.

Ia juga menjelaskan bahwa dalam pelatnas itu tak tertutup kemungkinan bakal ada penambahan dan pencoretan pemain untuk Asian Games.

“Pemanggilan ke Timnas sebagai hadiah bagi mereka setelah tampil bagus di klub, kita selalu terbuka pada pemain yang bisa memberi nilai plus untuk pemain,” ujar Milla. []