Home / ACEH / GP-PAM Suarakan Pembentukan Kabupaten Aceh Malaka

GP-PAM Suarakan Pembentukan Kabupaten Aceh Malaka

KLIKKABAR.COM, ACEH UTARA- Wacana pemekaran Kabupaten Aceh Utara kian gencar disuarakan. Selasa, 28 Maret 2017 sore kemarin, sejumlah tokoh pemuda wilayah barat dari enam kecamatan menggelar pertemuan lanjutan membahas berbagai agenda pemekaran ‘Kabupaten Aceh Malaka’.

Dalam pertemuan itu juga dibentuk forum pemuda dengan tujuan menggebrak percepatan pemekaran yang dinamakan Gerakan Pemuda Pemekaran Aceh Malaka (GP PAM). Gerakan ini disepakati oleh forum yang berisikan puluhan tokoh pemuda yang hadir dari Kecamatan Sawang, Muara Batu, Banda Baro, Nisam Antara, Nisam, dan Dewantara.

Juru Bicara GP PAM, Tajuddin, S.Sos, melalui rilis yang diterima Klikkabar.com mengatakan, pihaknya telah menjalin komitmen bersama tokoh pemuda lainnya di daerah itu guna terus bekerja demi terbentuknya Kabupaten Aceh Malaka.

“Kita akan terus berjuang, wacana ini sebenarnya sudah terlalu lama dan hingga saat ini rencana pemekaran tersebut belum juga terealisasi,” kata Tajuddin seusai menggelar pertemuan di Krueng Geukuh, Aceh Utara.

Dengan terbentuknya GP PAM ini, tambahnya, diharapkan dapat membantu panitia pemekaran Kabupaten Aceh Malaka dalam melahirkan daerah otonomi baru (DOB) di Aceh Utara yang dikenal dengan daerah tingkat dua terbanyak desa di Indonesia.

Pihaknya juga sangat mengharapkan realisasi DOB Aceh Malaka segera terbentuk. Ia juga meminta kepada panitia pemekaran agar selalu mengabarkan kepada masyarakat Aceh Utara wilayah barat, sejauh mana sudah proses pembentukan DOB Aceh Malaka.

“Kami dari GP PAM siap mendukung penuh panitia pemekaran agar segera lahir DOB baru. Kami juga akan segera mengadakan pertemuan silaturahmi dengan seluruh pemuda Aceh Utara wilayah barat. Sehingga dari pertemuan tersebut, akan lahir rekomendasi dan dukungan nyata pemuda dalam memperjuangkan Kabupaten Aceh Malaka,” pungkas Tajuddin, S.Sos yang merupakan tokoh pemuda dari Kecamatan Banda Baro itu.

REPORTER : ZAMZAMI ALI