Home / ACEH / Forum Keuchik Aceh Timur Jumpai GM PT Medco, Berikut Tuntutannya

Forum Keuchik Aceh Timur Jumpai GM PT Medco, Berikut Tuntutannya

Foto : Ketua Forum Keuchik Aceh Timur, Mauzir (kiri) saat bertemu dengan Genegal Manager (GM) PT Medco E&P Malaka, Herman Husein di Jakarta, Selasa, 24 Januari 2017. (IST).

KLIKKABAR.COM, ACEH TIMUR – Forum Keuchik Kabupaten Aceh Timur meminta PT. Medco E&P Malaka menampung perusahaan lokal sebagai sub kontraktor dalam pembangunan Blok A yang berlokasi di Kecamatan Julok dan Indra Makmur.

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Forum Keuchik Kabupaten Aceh Tinur, Mauzir, didampingi Humas Forum Keuchik Tgk. Idris kepada Klikkabar.com, Selasa, 24 Januari 2017.

Mauzir mengatakan, pihaknya baru saja menyampaikan beberapa tuntutan tertulis kepada pihak PT. Medco E&P Malaka di Jakarta dan diterima langsung oleh General Manager (GM), Herman Husein.

Tuntutan tertulis tersebut ditandatangani oleh 105 keuchik dari enam kecamatan di Aceh Timur yang berdekatan dengan lokasi Blok A. Keenam kecamatan tersebut yakni, Julok, Indra Makmur, Nurussalam, Banda Alam, Pante Bidari dan Darul Falah.

“Kita ingin perusahaan lokal yang diterima di Blok A adalah perusahaan yang memiliki tenaga kerja dari daerah setempat sehingga keberadaan PT. Medco E&P Malaka dapat dirasakan manfaatnya oleh penduduk sekitar,” kata Mauzir.

Lebih lanjut, Mauzir mengatakan keinginan tersebut sejatinya merupakan aspirasi dan tuntutan para keuchik yang daerahnya berdekatan dengan Blok A. Selama ini, tambahnya, perusahaan lokal juga dinilai tidak mengutamakan pekerja dari putra daerah setempat.

“Alhamduliah, respon yang kami dapat dari GM PT. Medco E&P Malaka sangat positif. Mudah-mudahan kedepan, aspirasi tersebut dapat ditampung dan bisa direalisasikan demi kesejahteraan masyarakat Aceh Timur,” tutup Mauzir.

REPORTER : ZAMZAMI ALI