Home / ACEH / Kronologis Kebakaran di Sinabang

Kronologis Kebakaran di Sinabang

KLIKKABAR.COM, SINABANG – Kebakaran kembali terjadi di Kota Simeulue, tepatnya di Ds Suka Makmur Kota Sinabang atau di belakang Kantor Cabang BRI Sinabang, sekitar pukul 10.35 WIB. Senin 9 Januari 2017.

Akibat kebakaran ini, tiga unit rumah milik warga terbakar, dengan rincian satu rumah milik Rajiman hangus terbakar, satu rumah milik Jabir separuh bangunan terbakar dan rumah milik Kalim.

Kebakaran berawal saat api mulai tanpak dari rumah Rajiman pada pukul 10.35 WIB, kemudian menjalar ke seluruh bagian rumah.

Masyarakat sekitar juga terlihat berduyun-duyun membantu menyelamatkan barang milik Rajiman dan kedua korvan lainnya. Mereka pun mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Pada Pukul 10.40 WIB, baru tiga Unit pemadam kebakaran tiba di lokasi kebakaran, namun akibat sulitnya akses jalan menuju lokasi kebakaran sehingga pemadaman kurang maksimal. Sekitar pukul 11.30 WIB api baru dapat dipadamkan.

Dugaan sementara penyebab kebakaran belum dapat dipastikan dan saat ini kasus kebakaran tersebut dalam penyelidikan Polres Simeulue.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, hanya saja kerugian materil diperkirakan mencapai ratusan juta.

Sementara itu, saat ini pelayanan publik di Kantor Cabang BRI Sinabang dihentikan sementara, dikarenakan lokasi kebakaran tepat berada di belakang bangunan Ruko Kantor Cabang BRI Sinabang.[]

Baca juga: [FOTO] Kebakaran Landa Sinabang