Senator Fachrul Razi dan MUNA Deklarasi Rabithah Dinul Islam

-

- Advertisment -

Senator Fachrul Razi dan MUNA Deklarasi Rabithah Dinul Islam

Fachrul razi dan muna
KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Bertepatan dengan 28 Ramadhan 1437 H, Senator Fachrul Razi dan Majelis Ulama Nanggroe Aceh (MUNA) Pusat mendeklarasikan Rabithah Dinul Islam Nanggroe Aceh atau RADINA di Hotel Aceh Syariah Banda Aceh, Minggu 3 Juli 2016.
Deklarasi dilaksanakan Dalam rangka Diskusi Daerah dan Musyawarah Ulama Yang Menghasilkan Struktur DPP/ DPW RADINA dan AD/ART RADINA serta rekomendasi Ulama MUNA Se Aceh Dalam memperkuat DPP RADINA diseluruh Aceh. RADINA terdiri dari Ulama Muda, Santri dan Mahasiswa Islam Yang berumur dibawah 35 Tahun. Pelantikan juga dilakukan terhadap DPW RADINA dari 23 Kabupaten/ Kota.
Adapun Pengurus DPP/ DPW RADINA Se Aceh Dilantik oleh Wakil Gubernur Aceh, Tgk. H Muzakir Manaf yang merupakan Calon Gubernur Aceh 2017-2022. Pelantikan DPP/ DPW RADINA Se Aceh berlangsung sore hari nya dengan struktur kepengurusan DPP RADINA, Rais ‘Am Pusat : Tgk Lismijar, MA. Wakil I: Tgk Khasanda, Wakil II: Tgk Aidil Muslim, Sekretaris Jenderal: Tgk Fakhrul Rijal, MA. Bendahara: Ust. Muhammad Sufri.
Senator Fachrul Razi, MIP dalam orasi politiknya mengatakan bahwa RADINA merupakan sekelompok generasi muda Islam Aceh yang akan melakukan perubahan terhadap praktek Politik yang berdasarkan Islam Di Aceh dengan melakukan program program yang sesuai dengan Dinul Islam baik Di masyarakat maupun praktek perpolitikan.
Senator Fachrul Razi, MIP yang juga Ketua Dewan Pendiri RADINA mengatakan bahwa pengkaderan generasi muda Aceh dalam RADINA kedepan akan memperkuat pemahaman generasi muda Islam terhadap nilai nilai ke Aceh an, Ideologi Aceh, pemahaman politik Islam dan Pendalaman Ahlussunah Waljamaah. Lembaga Ini juga akan menjadi Pusat Pengembangan dan Penguatan Ahlussunah Waljamaah Di Aceh dan menjadi Pusat Pengembangan Sumber Daya Santri dan Mahasiswa Islam.
Ketua MUNA Pusat, Tgk Ali Basyah Dalam sambutannya menyatakan dukungan penuh Ulama MUNA seluruh Aceh Dalam memperkuat Kemenangan Mualem Muzakir Manaf dan TA Khalid Sebagai Calon Gubernur Aceh 2017-2022. Kelahiran DPP/ DPW RADINA Se Aceh merupakan Lembaga pengkaderan Underbow MUNA yang akan bekerja dalam menggalang Kekuatan Massa Dalam membumikan Ahlulsunnah Waljamaah.
Acara ini dihadiri Pengurus MUNA Seluruh Aceh, ratusan santri dari berbagai dayah di Aceh, ulama Aswaja, serta sejumlah undangan lainnya.

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda