Presiden Jokowi akan Beri Amnesti kepada Din Minimi

-

- Advertisment -

Presiden Jokowi akan Beri Amnesti kepada Din Minimi

jokowi dan sutiyoso
KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi memimpin rapat kabinet tentang Hak Asasi Manusia (HAM). Dalam pembukaam rapat, Jokowi mengapresiasi kerja BIN, TNI, dan Polri dalam mengatasi kelompok Din Minimi di Aceh.
“Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih atas kerja keras BIN, TNI, Polri dalam selesaikan masalah Din Minimi di Aceh. Kita harapkan akan berlanjut ke Papua dan di Poso,” ujar Jokowi di Kantor Presiden, Kompleks Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat seperti dilansir Detik, Selasa 5 Januari 2016.
Menurut Jokowi, pendekatan hukum dan keamanan yang tegas bisa dilakukan dalam penanganan masalah HAM, tetapi aspek dialogis harus dikedepankan. Dia pun memerintahkan Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan memimpin koordinasi mengenai penanganan isu ini.
Din Minimi diketahui telah menyerahkan diri dan meminta amnesti. Jokowi juga ingin soal amnesti ini dibahas secara komprehensif.
“Proses pemberian amnesti, sejak awal, juga ke kepala BIN, akan kita berikan. Tapi juga kita lihat HAM dan produk hukum yang ada. Tapi intinya, akan diberikan amnesti,” ujar Jokowi.

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda