Polisi Reka Ulang Adegan Pembunuhan Ibu Muda di Aceh Timur

-

- Advertisment -

Polisi Reka Ulang Adegan Pembunuhan Ibu Muda di Aceh Timur

IMG-20160901-WA0000
Adegan rekonstruksi pembunuhan ibu muda di Mapolres Aceh Timur, Kamis, 1 September 2016.

KLIKKABAR.COM, ACEH TIMUR – Pihak kepolisian melakukan rekonstruksi ulang pembunuhan Nurmasitah, 26 tahun, warga Desa Paya Dua, Kecamatan Peudawa, Aceh Timur, beberapa waktu yang lalu.
Rekonstruksi yang dilaksanakan di Mapolres Aceh Timur, Kamis, 1 September 2016 pagi tadi dipimpin oleh Kanit Pidum Satreskrim Polres Aceh Timur, Aiptu JM Tambunan dengan menghadirkan tersangka utama yakni SR, 24 tahun, warga Gampong Bale, Samalanga. Turut hadir Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Idi, Khairul Hisam dan Nofwandy serta korban diperagakan oleh Pitu Lestari PHL Satreskrim Polres Aceh Timur.
Setidaknya ada 13 adegan yang diperagakan oleh tersangka. Diawali pada hari Selasa, 2 Agustus 2016 sehari sebelum kejadian, SK berangkat dari rumahnya sekira pukul 22.30 WIB setelah diminta untuk datang ke rumah korban karena rumahnya dalam kondisi sepi. Sebelum berangkat, SK telah mempersiapkan sebilah pisau dan merencanakan pembunuhan terhadap korban lantaran SK marah, dendam dan cemburu terhadap korban.
Selanjutnya SK mengakui bahwa dirinya melakukan hubungan intim dengan korban dan setelah itu keduanya terlibat cekcok mulut sehingga korban yang ketakutan karena telah diancam, menyuruh SK untuk pulang. Namun tersangka langsung mengeluarkan pisau yang telah dipersiapkan sehingga korban lari ketakutan. Saat korban terjatuh, di situlah SK menikam korban sebanyak tiga kali.
Setelah selesai melancarkan aksinya, SK kemudian melarikan diri namun berhasil ditangkap oleh warga bersama pihak kepolisian.
Atas perbuatan tersebut, SK akan dijerat dengan pasal 340 Sub 338 KUHPidana atau Pasal 355 ayat (2) Sub 354 ayat (2) Sub 353 ayat (3) KUHPidana dengan ancaman maksimal hukuman 20 tahun penjara.
Seperti diberitakan sebelumnya, seorang ibu rumahtangga (IRT) ditemukan bersimbah darah di rumahnya subuh pagi, Rabu, 3 Agustus 2016 sekira pukul 06.00 WIB. Korban diketahui hanya tinggal bersama anak perempuannya yang masih balita, sedangkan suaminya bekerja di negeri seberang, Malaysia. Korban meninggal dengan luka tusukan di perut, dada dan di kedua belah tangannya. []
REPORTER : ZAMZAMI ALI

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda