Pemerintah Aceh Diminta Perhatikan Anak Korban Konflik

-

- Advertisment -

Pemerintah Aceh Diminta Perhatikan Anak Korban Konflik

BUSTAMAM
Bustamam, Korodinator Forum KAK (Ist.)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Koordinator Forum Keadilan Anak Konflik (KAK) Bustamam Abdul Wahab meminta Pemerintah Aceh memperhatikan kesejahteraan anak-anak korban konflik. Menurutnya, hingga 10 tahun perdamaian, masih banyak anak korban konflik yang tak mendapat perhatian yang memadai dari pemerintah.
“Banyak masalah yang masih menjadi pekerjaan rumah Pemerintah Aceh dalam merealisasikan perdamaian, salah satunya kesejahteraan anak-anak korban konflik yang seharusnya menjadi tanggung jawab pemerintah,” kata Bustamam melalui rilis yang dikirim ke Klikkabar.com, Kamis, 11 Februari 2016.
“Kami meminta pihak-pihak terkait agar memperhatikan anak korban konflik yang selama ini terlantar dan jauh dari kata sejahtera. Anak-anak korban konflik butuh pendidikan agar mampu menyejahterakan diri dan keluarganya kelak, dan semua itu butuh perhatian dari pemerintah. Jika ini tidak direalisasikan, ditakutkan akan terjadi konflik baru di Aceh oleh anak-anak yang kecewa terhadap Pemerintah Aceh.”
Bustamam menjelaskan, Forum KAK dibentuk untuk menuntut keadilan bagi anak-anak korban konflik Aceh sebelum perjanjian damai MoU Helsinki. Saat ini KAK sudah terbentuk di 15 kabupaten/kota seluruh Aceh, di antaranya Bireuen, Aceh Utara, Pidie, Pidie Jaya, Aceh Barat, Aceh Barat Daya, Aceh Besar, Aceh Jaya, Aceh Tamiang, Aceh Tenggara, Aceh Timur, Banda Aceh, Langsa, Lhokseumawe, Serta Sabang.
“Bangunlah wahai Gubernur dan DPRA sebagai pemegang kebijakan dan pemimpin kami. Anak korban konflik juga merupakan aneuk nanggroe yang memiliki hak untuk sejahtera, apabila kepedulian tersebut tidak lagi dimiliki, bagaimanakah Bapak-bapak akan mempertangungjawabkan Jabatan tersebut di hadapan Allah kelak??” []

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda