"Jangan DPR Saja Disorot"

-

- Advertisment -

"Jangan DPR Saja Disorot"

IMG_20160725_112725_1469421799462
Demo menolak rencana kunjungan kerja sejumlah komisi DPRA ke luar negeri. (Muhammad Fadhil/Klikkabar)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Ketua DPR Aceh, Tgk Muharuddin meminta masyarakat Aceh terutama mahasiswa untuk obyektif dalam menyorot kunjungan kerja anggota DPRA ke luar negeri. Tgk Muhar meminta mahasiswa jangan hanya menyoroti legislatif, namun kunjungan kerja ke luar negeri yang dilakukan oleh pihak eksekutif.
“Jangan DPRA saja disorot, gubernur juga harus disorot, kepala SKPA juga perlu disorot. Mereka juga ada kunjungan ke luar negeri,” ujar Tgk Muharuddin kepada wartawan di DPR Aceh, Senin, 25 Juni 2016.
Sementara itu, wakil ketua DPR Aceh yang ikut menjumpai pendemo, Teuku Irwan Djohan mengapresiasi sikap kritis yang ditunjukkan mahasiswa. Katanya, mahasiswa mempunyai peran penting dalam mengawal pemerintah Aceh baik eksekutif maupun legislatif.
“Kami melihat mahasiswa sangat kritis, kemarin juga sudah menyoroti eksekutif terkait vodiotron dan sekarang telah kembali menyoroti kita legislatif,” pungkasnya.
Sebagamaimana diberitakan, lima komisi DPRA akan melakukan kunjungan kerja ke luar negeri. Dari informasi yang diperoleh, Komisi I dijadwalkan akan berangkat ke Amerika Serikat, Komisi II ke Australia, Komisi III ke Swiss, Komisi IV ke Maroko, dan Komisi VII ke Spanyol.
Rencana kunjungan ke luar negeri ini mendapat banyak tentangan dari masyarakat. Salah satunya adalah dari Aliansi Mahasiswa Aceh (AMA) yang menyuarakan ketidaksetujuannya dengan menggelar aksi demontrasi di Gedung DPRA hari ini. Dalam aksi itu, mahasiswa meminta anggota dewan membatalkan niatnya untuk berkunjung ke luar negeri. []
REPORTER: MUHAMMAD FADHIL

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda