Golkar Konflik, DPR Tetap Lantik Ade Komaruddin

-

- Advertisment -

Golkar Konflik, DPR Tetap Lantik Ade Komaruddin

ade
KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Wakil Ketua Dewan Perwakilan rakyat Agus Hermanto, memastikan Ade Komarudin akan dilantik sebagai Ketua DPR menggantikan Setya Novanto. Menurut dia, keputusan itu berdasarkan usulan Fraksi Golkar dan telah dibacakan pada rapat Paripurna sebelumnya.
“Tapi hari itu tidak bisa dilantik karena besoknya reses. Sehingga, ditetapkan di rapat paripurna bahwa pelantikan Ade Komarudin sebagai Ketua DPR akan dilaksanakan pada 11 Januari 2016,” kata Agus dikutip dari Tempo, Selasa, 5 Januari 2016.
Agus mengakui jika pada Paripurna sebelumnya ada interupsi dari Fraksi Golkar yang mengusulkan nama Agus Gumiwang sebagai Ketua DPR. “Tapi tidak ada surat usulan itu saat paripurna. Yang ada adalah surat dari Ade Komarudin, sehingga yang diproses,” ujar Agus.  Dia mengatakan pimpinan DPR akan menggelar rapat soal pelantikan tersebut pada pekan ini.
Sebelumnya, Setya Novanto mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua DPR karena terseret masalah etik setelah mencatut nama Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam pembicaraan lobi perpanjangan kontrak PT Freeport Indonesia.
Fraksi Golkar kemudian mengusulkan Ade Komaruddin sebagai Ketua DPR. Sementara Setya menjadi Ketua Fraksi Golkar.

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda