Banyak Kader Bergabung ke Hanura, ini Kata Demokrat

-

- Advertisment -

Banyak Kader Bergabung ke Hanura, ini Kata Demokrat


KLIKKABAR.COM – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Syarief Hasan mengucapkan selamat atas dilantiknya Oesman Sapta Odang sebagai ketua Umum Hanura. Dia menyambut baik kontestasi dengan partai yang didirikan oleh Wiranto tersebut.
“Kita ucapkan selamat kepada Hanura,” kata Syarief kepada wartawan, Jumat (23/12/2016).
Mantan politisi PD, I Gede Pasek Suardika mengatakan merapat ke Hanura untuk menyalip partai biru, warna yang identik dengan PD. Syarief menganggap itu hal yang biasa.
“Enggak perlu khawatir dengan masuknya Pasek ke Hanura. Tidak ada kekhawatiran bagi Demokrat,” ujarnya.
Syarief menegaskan tidak ada lagi loyalis mantan Ketum PD Anas Urbaningrum, seperti Pasek, yang berada di partai berlambang Mercy itu. Sebelumnya Oesman menyatakan Anas yang kini masih ditahan di LP Sukamiskin meminta loyalisnya di Demokrat untuk pindah ke Hanura.
“Tidak ada loyalis Anas di Demokrat. Tidak ada hubungan dengan masuknya Pasek ke Hanura dengan Demokrat,” beber Syarief.
Dia menanggapi positif soal persaingan sesama partai. Syarief merasa tidak terancam dengan niat Pasek untuk menyalip partainya.
“Kita tidak khawatir sama sekali. Kalau Hanura ingin menyalip Demokrat, PDIP dan sebagainya, itu hal biasa dan lumrah,” sebut anggota Komisi I DPR tersebut.
Senada dengan Syarief, Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat Imelda Sari tidak keberatan jika ada kader partai yang pindah. Menurutnya itu merupakan hak orang dalam berpolitik.
“Kita tak keberatan, tak ada masalah juga dari sisi kami. Silakan saja, itu kan itu hak politik tiap orang apakah dia tetap di partai yang sudah ada sebelumnya atau tidak,” ucap Imelda saat dihubungi terpisah, Jumat (23/12).
Imelda mengatakan hak berpolitik tidak bisa dilarang. Bahkan dia mendoakan kader tersebut sukses di tempat barunya.
“Hak orang dalam berpolitik tak bisa dilarang. Demokrat akan menjunjung tinggi hak tersebut. Kita doakan semoga sukses di partai baru yang mereka pilih,” harap dia.
Seperti diketahui, I Gede Pasek Suardika yang merupakan anggota DPD asal Bali itu sesumbar banyak loyalis Anas Urbaningrum bakal merapat ke Hanura. Oesman juga telah mengklaim ada belasan kader PD yang merapat ke Hanura setelah ia menjadi ketum.
“Yang jelas 17 itu kan dari DPD. Itu baru dari Fraksi Partai Demokrat, belum lagi dari partai-partai (lain) yang menyatakan dirinya (bergabung),” kata Oesman di kediamannya, Jl Karang Asem Nomor 34, Kuningan, Jakarta, Kamis (22/12/2016). (detik)

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda