Home / BERITA TERBARU / Tiba di Iran, Presiden Jokowi Akan Bahas Kerja Sama Minyak dan Gas

Tiba di Iran, Presiden Jokowi Akan Bahas Kerja Sama Minyak dan Gas

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, tiba Bandar Udara Mehrabad, Teheran, Iran, Selasa 13 Desember 2016 pukul 16.20 Waktu Setempat atau 19.50 WIB.

KLIKKABAR.COM, IRAN – Setelah menyelesaikan kunjungan kenegaraan di India, Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, tiba Bandar Udara Mehrabad, Teheran, Iran, Selasa 13 Desember 2016 pukul 16.20 Waktu Setempat atau 19.50 WIB (waktu di Teheran lebih lambat 3 setengah jam dari WIB)

Kedatangan Presiden Jokowi di Mehrabad disambut oleh Menteri Teknologi Komunikasi dan Informasi Iran Mahmoud Vaezi serta Duta Besar Iran untuk Indonesia Valiollah Mohammadi Nasrabadi. Sementara dari pihak Indonesia tampak hadir Duta Besar Indonesia untuk Iran Octavino Alimudin.

Dari Bandara Mehrabad, Presiden dan rombongan langsung bertolak ke hotel tempat ia menginap selama di Teheran, Iran.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, di Teheran, Iran, Presiden Jokowi dijadwalkan melakukan pertemuan dengan Presiden Iran Hassan Rouhani, Ketua Parlemen Iran Ali Larijani, dan Pemimpin Agung Iran Ayatollah Seyed Ali Khameinei.

Presiden juga diagendakan menghadiri acara Ramah Tamah dan Santap Malam dengan staf KBRI Teheran dan masyarakat Indonesia.

Kunjungan kenegaraan Presiden Jokowi ke Iran akan dimanfaatkan untuk meningkatkan kerja sama di bidang minyak dan gas, termasuk kerja sama pengelolaan ladang minyak di Iran dan investasi kilang minyak di Indonesia.

Selain fokus kepada kerja sama ekonomi, kunjungan kenegaraan Presiden ke Iran ini juga akan digunakan untuk memperkuat kerja sama dalam konteks IORA (Indian Ocean Rim Association (IORA) mengingat Iran merupakan anggota IORA. Indonesia saat ini memegang keketuaan IORA (2015-2017). []