Home / BERITA TERBARU / Mesir Umumkan Tiga Hari Berkabung Nasional Usai Diguncang Bom

Mesir Umumkan Tiga Hari Berkabung Nasional Usai Diguncang Bom

Piihak kepolisian Mesir melakukan olah TKP lokasi ledakan di Gereja Katedral Koptik Mesir. | Sindonews

Piihak kepolisian Mesir melakukan olah TKP lokasi ledakan di Gereja Katedral Koptik Mesir. | Sindonews

KLIKKABAR.COM, MESIR – Presiden Mesir, Abdel Fattah al-Sisi, mengumumkan hari berkabung nasional selama tiga hari sehubungan dengan serangan terhadap sebuah gereja di Kairo. Demikian pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah Mesir.

“Presiden mengumumkan berkabung selama tiga hari di seluruh negeri, mulai hari ini,” bunyi pernyataan itu seperti dikutip dari laman Sputniknews, Minggu 11 Desember 2016.

Pernyataan itu juga menunjukkan bahwa Presiden Asisi mengutuk serangan itu dan menyatakan belasungkawa kepada keluarga korban.

“Presiden menekankan perlunya hukuman atas kematian dan luka-luka dari mereka yang menjadi korban dalam tragedi ini. Rasa sakit yang dirasakan oleh warga Mesir saat ini akan tetap terasa jika tanpa konsekuensi, karenanya akan tetap ada pencarian, untuk menuntut semua orang yang terlibat di dalamnya, memberikan dukungan, atau bahkan berpartisipasi dalam pelaksanaan tindakan, serta tindakan-tindakan terorisme lain yang dihadapi oleh negara ini,” tambah pernyataan itu.

Sebuah bom meledak di Gereja Katedral Koptik Kairo dan menewaskan sedikitnya 25 orang. Bom itu diduga dilempar oleh orang tak dikenal saat jemaat gereja tengah beribadah. [Sindonews]