Home / ACEH / PDIP Prioritaskan Pilkada Aceh dulu, Baru Nanti Jakarta

PDIP Prioritaskan Pilkada Aceh dulu, Baru Nanti Jakarta

Ketua Umum PDIP dan Sekjen Hasto | Foto: Liputan6

Ketua Umum PDIP dan Sekjen Hasto | Foto: Liputan6

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – PDI Perjuangan belum juga mengumumkan nama calon gubernur yang akan diusung pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Di tengah penantian, ada isu merebak PDIP akan mendeklarasikan duet Ahok-Djarot 15 Agustus nanti. Benarkah?

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menepis isu itu. Dia mengatakan PDIP masih merasa punya cukup waktu untuk mencari cagub terbaik untuk warga DKI. Dia menyebut akan prioritas dahulu pada peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2016.

“Ya, masih ada waktu. Kita 17-an dulu. Kita 17-an dulu ya. Kita belum ada progres,” ucap Hasto di Tugu Proklamasi, Jl Proklamasi, Pegangsaan, Jakarta Pusat, Sabtu 13 Agustus 2016.

Hasto menyebut bahwa untuk pilgub DKI Jakarta akan diputuskan belakangan. Saat ini prioritas PDIP pada pilkada di daerah luar Pulau Jawa.

“Kita luar Jawa dulu, nanti Jakarta puncaknya. Kita daerah dulu (prioritasnya). Ada di Banten, Gorontalo, Aceh, Papua. Sudah kita koordinasikan lebih jauh. Seperti di Papua dan Aceh kita sudah siap,” kata Hasto.

Sebelumnya, Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi menyebut sudah ada 6 nama calon yang disetor ke DPP PDIP. Terkait hal itu, Hasto menyebut akan menyiapkan calon gubernur terbaik

“Nanti kita lihat saja. Ya intinya, kita akan siapkan calon terbaik,” ucap Hasto.

Saat ditanya asal cagub yang akan diusung, Hasto menyebut akan ada kombinasi di dalamnya.

“Ya kita kombinasi. Nanti kita lihat saja,” tuturnya, dikutip dari Kompas.