Home / ACEH / Ketika Zaini Abdullah dan Amir Faisal Bicara antara Aceh dan Jakarta

Ketika Zaini Abdullah dan Amir Faisal Bicara antara Aceh dan Jakarta

Zaini Abdullah dan Amir Faisal

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Gubernur Aceh Zaini Abdullah terlihat sahur bersama dengan Ketua DPP Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Amir Faisal Nek Muhammad di Jakarta. Rabu 15 Juni 2016.

Keduanya terlihat akrab satu sama lain. Apalagi Ayahanda Amir Faisal, Nek Muhammad dulunya seprofesi dengan Zaini Abdullah sebagai seorang dokter, bahkan Nek Muhammad di masa hidupnya ikut membesarkan RSU Zainal Abidin dan mendirikan RSU di Sigli serta salah seorang yang mendirikan Fakultas Kedokteran Unsyiah.

Pertemuan ini, bukanlah pertemuan pertama. Saat Amir Faisal di Aceh, ia juga sempat bersilaturrahmi dengan Zaini Abdullah.

Informasi yang diterima Klikkabar.com, keduanya berbicara tentang perkembangan Aceh saat ini, dan perkembangan politik di tingkat nasional di Jakarta. Apalagi Amir Faisal juga merupakan Tim Pemutus Pusat (TPP) Pilkada untuk Partai Hanura.

Zaini dan amir faisal

Selesai makan sahur bersama, pada siangnya, Amir Faisal dan Zaini Abdullah juga kembali bertemu.

Presiden Jokowi saat ini sangat konsisten memperhatikan Aceh, hal ini terbukti dengan sangat seringnya Presiden berkunjung ke Aceh. Dan juga beberapa infrastruktur besar yang akan dibangun pemerintah pusat di Aceh.

Antara pemerintah pusat dan daerah tentunya harus berjalan seirama untuk menghasilkan pembangunan yang lebih baik. Dua kekuatan ini harus dipadukan untuk mempercepat pembangunan.

Sementara itu, Zaini Abdullah selama ini juga terus menjaga komunikasi yang baik dengan pemerintah pusat, agar pembangunan di Aceh dapat terus ditingkatkan.

Amir Faisal selama ini memang dikenal sebagai tokoh yang dekat dengan semua kalangan, baik di tingkat nasional maupun di Aceh. Sebagai salah seorang Ketua DPP Partai pemenang Pilpres, ia banyak memberikan perhatiannya bagi pembangunan Aceh saat ini.