Home / ACEH / Sosok Direktur Muda Dibalik Hadirnya RS Jeumpa Hospital

Sosok Direktur Muda Dibalik Hadirnya RS Jeumpa Hospital

HULAIMI

KLIKKABAR.COM, BIREUEN – Rumah Sakit Jeumpa Hospital Bireuen baru saja diresmikan oleh Bupati Bireuen dan Ulama Kharismatik Aceh Abu Tumin Blang Bladeh,  Abu Mudi Samalanga serta turut dihadiri oleh unsur MUSPIDA Plus  Kabupaten Bireuen, para kepala dinas, pihak perbankan, Kepala Puskesmas dan masyarakat umum sekitar lingkungan Desa Geulanggang Baro Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen.

Ada sosok direktur muda yang mengelola RS Jeumpa Hospital itu, yakni alumni Fakultas Kedokteran Unsyiah, dr Hulaimi Jeunib.

Pria kelahiran 27 Mei 1986 itu dipercaya untuk mengelola Rumah Sakit yang ingin dijadikan sebagai rumah sakit ternama tersebut.

Ia mulai menempuh pendidikan di SDN 2 Jeunieb, SMPN 1 Jeunieb, SMAN 1 Jeunieb dan terakhir di Fakultas Kedokteran Unsyiah.

Hulaimi yang ditemui usai Grand Opening mengatakan, ingin menjadikan Jeumpa Hospital sebagai rumah sakit yang modern dan dapat berperan sebagai rumah sakit yang mampu memberikan kenyamanan bagi warga Bireuen khususnya dan masyarakat Aceh secara umum.

Meskipun berkiprah sebagai seorang dokter, namun jiwanya sebagai seorang aktivis pun telah diukir. “Seorang dokter juga harus terlibat dalam dunia sosial, karena peran dokter itu sangat besar. Dari sana kita bisa belajar bagaimana dengan keadaan lingkungan sekitar,” ungkapnya.

Ia tercatat pernah menjabat sebagai Direktur Perencanaan dan Pengembangan bakornas LKMI PB HMI, Direktur Infokom Bakornas LKMI PB HMI dan Ketua Departemen Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa IMKB (Ikatan Masyarakat Kabupatrn Bireuen).

Di dunia aktivis, ia pun dikenal sebagai seorang yang kocak, energic dan penuh ide-ide inspiratif.

Sedangkan di dunia kerja, Hulaimi banyak berguru pada Amir Faisal Nek Muhammad. “Saya pernah berkerja sebagai adm di PT Kriya Komunika dan juga COA The Atjeh Connection Resto & Caffee yang merupakan perusahaan milik Amir Faisal,” lanjut Hulaimi.

“Banyak ilmu yang saya dapatkan dari beliau, mengenai bisnis dan juga tentang kemanusiaan, bagi saya beliau adalah sosok inspiratif. Meskipun beliau tinggal di jakarta, namun kepeduliannya untuk masyarakat Aceh tak pernah surut,” sebutnya.

Selain itu, dengan hadirnya Jeumpa Hospital, ia berharap rumah sakit tersebut dapat menjadi energi baru bagi pelayanan kesehatan masyarakat. Apalagi Jeumpa Hospital menyediakan 4 corner yang merupakan kekhususan Jeumpa Hospital, yakni corner stroke, corner astma, corner urologi dan corner trumatologi.

“Jeumpa Hospital juga akan kita jadikan sebagai rumah sakit umum terpercaya bagi keluarga, perusahaan dan institusi pemerintahan, dan berusaha untuk memberikan lebih dari yang diharapkan, dengan menghadirkan kualitas pelayanan prima,” tutur Hulaimi.

Menurut Hulaimi beberapa pelayanannya adalah, kebijakan satu pasien satu kamar  tidak hanya meningkatkan kenyamanan, privasi, dan keamanan pasien tetapi juga mengurangi infeksi nosokomial dalam rumah sakit. Selain itu pasien dapat beristirahat lebih baik sehinga proses pemulihannya akan lebih cepat. Informasi medis yang diberikan oleh dokter umum, memberikan kemudahan bagi pasien dalam mendapatkan perawatan yang tepat oleh dokter spesialis.

Di atas semua itu, Jeumpa Hospital  bangga telah memiliki tim dokter  dengan berbagai disiplin ilmu yang selalu memfokuskan diri untuk memberikan pelayanan kesehatan inovatif dengan berorientasi pada keselamatan dan kenyamanan pasien. Untuk melengkapi layanan berkualitas, Jeumpa Hospital  mengembangkan Layanan Corner terpadu sebagai pusat keunggulan yang memberikan layanan inovatif terpadu kepada masyarakat.