Home / ACEH / Ketua PDA : Amir Faisal Sudah Saatnya Pulang ke Aceh

Ketua PDA : Amir Faisal Sudah Saatnya Pulang ke Aceh

Amir Faisal.

Amir Faisal.

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Sosok nama Amir Faisal dalam beberapa tahun terakhir terus melejit dikalangan masyarakat Aceh. Bahkan kalangan elit politik di Aceh saat ini terus membicarakan tokoh kelahiran Pidie itu.

Amir Faisal yang saat ini tercatat sebagai Ketua DPP Partai Hanura yang juga dikenal luas sebagai pengusaha asal Aceh di Jakarta terus digadang-gadang sebagai Wakil Gubernur yang akan mendampingi salah satu kandidat kuat calon Gubernur Aceh periode 2017-2022, bahkan karena ketokohannya yang dikenal cerdas dan dekat dengan pusat serta punya loyalitas terhadap pembangunan di Aceh dianggap sudah berkompeten untuk maju sebagai calon Gubernur Aceh pada pilkada 2017 mendatang.

Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Damai Aceh (PDA) Tgk Muhibbussabri atau yang akrab dipanggil Abi Muhib mengatakan bahwa Amir Faisal merupakan sosok yang arif, cerdas dan dekat dengan semua kalangan masyarakat Aceh. Setiap orang Aceh yang ke Jakarta pasti akan senang bertemu atau singgah ke tempat Amir Faisal.

“Setelah sekian lama saya mengenal Amir Faisal, dan telah beberapa kali bertemu dengannya untuk sharing tentang pembangunan di Aceh, saya sampai pada kesimpulan bahwa ia punya niat dan semangat yang tinggi untuk ikut membangun Aceh,” demikian ujar Abi Muhib kepada Klikkabar.com usai melakukan pertemuan dengan Amir Faisal di The Atjeh Connection, Slipi, Jakarta, Jumat 29 April 2016.

Bahkan, katanya, diusianya yang relatif masih muda dan secara ekonomi sudah mapan di Jakarta bahkan dekat dengan Pemerintah Pusat tapi ia tidak melupakan Aceh. Ia turut mencerahkan pemikiran-pemikiran visioner untuk membangun Aceh.

Amir Faisal secara tidak langsung juga telah banyak membantu dalam memfasilitasi pertemuan Pemerintah Aceh dengan Pemerintah Pusat atau hal-hal lainnya yang berkaitan dengan Aceh dan pusat di Jakarta.

“Kalau dipikir-pikir, apa untung dan kepentingannya di Aceh sehingga meluangkan waktu dan pemikiran untuk memikirkan pembangunan Aceh kalau bukan demi kemajuan dan kepentingan rakyat Aceh. Secara ekonomi Amir Faisal sudah mapan, dengan Pemerintah Pusat juga dekat, seharusnya ia bisa enjoy-enjoy aja di Jakarta,” ungkapnya.

Anggota DPR Aceh ini juga mengungkapkan bahwa ia sangat setuju bila Amir Faisal kembali ke Aceh bahkan memang harus pulang untuk terlibat pada pilkada 2017 mendatang, baik untuk maju sebagai calon gubernur atau menjadi calon wakil gubernur Aceh.

Menurut Tgk Muhibussabri, bila Amir Faisal nantinya terlibat langsung dan terpilih sebagai pasangan gubernu-wakil gubernur, pasti Aceh akan sangat mudah dalam merealisasikan pembangunan-pembangunan dalam menopang kemajuan dan kesejahteraan Aceh.

“Karena pengalamannya sebagai pengusaha dan juga dekat dengan Pemerintah Pusat, saya sangat yakin denganya investor dan program-program nasional akan mudah masuk ke Aceh karena punya lobi yang kuat di tingkat pusat,” pungkasnya.

MUZAKIR MK