Home / ACEH / Reses, Ghazali Abbas Kunjungi Sejumlah Daerah di Aceh

Reses, Ghazali Abbas Kunjungi Sejumlah Daerah di Aceh

Ghazali Abbas Adan (Ricardo/JPNN)

Ghazali Abbas Adan (Ricardo/JPNN)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Perwakilan Aceh, Ghazali Abbas Adan, mengunjungi sejumlah daerah di Aceh. Hal ini dilakukan untuk menjaring aspirasi dari konstituen di wilayah pemilihan dalam masa reses kedua tahun 2016 bagi anggota DPD RI.

Ghazali yang menjabat sebagai Wakil Ketua Komite IV DPD RI ini sudah berada di Aceh sejak pertengahan Maret. Minggu 27 Maret 2016 hari ini, ia akan berangkat ke Sabang setelah sebelumnya juga sudah mengunjungi Aceh Barat, Pidie, dan Pidie Jaya.

Ia menyebutkan sejumlah agenda sudah menanti selama 4 hari di Pulau Weh. Di antaranya adalah menjadi penceramah dalam acara maulid DPC PPP Kota Sabang, pertemuan dengan pimpinan dan anggota DPRK Sabang, serta pertemuan dengan Bappeda Sabang dan BPM Sabang.

Selain itu, Ghazali juga akan menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kota Sabang yang akan dilaksanakan pada Selasa, 29 Maret 2016.

“Agenda utama dalam Musrenbang tersebut diantaranya inventarisir materi revisi UU Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional dan usulan sejumlah program prioritas pembangunan yang nantinya akan didanai oleh pusat melalui APBN,” kata Ghazali melalui keterangan tertulis yang dikirim ke Klikkabar.

Ghazali juga mengajak anggota DPRA mengikuti musrembang sesuai daerah pemilihannya masing-masing.

“Itu merupakan sarana untuk menampung aspirasi dari masyarakat. Sehingga tidak alasan bagi anggota DPRA untuk memasukkan aspirasinya di tengah jalan yang menyebabkan pengesahan APBA selalu terlambat.” []