Home / BERITA TERBARU / Beri Rapor Kementerian, Langkah Menteri Yuddy Tanpa Izin Presiden

Beri Rapor Kementerian, Langkah Menteri Yuddy Tanpa Izin Presiden

mengenal-sosok-yuddy-chrisnandi-menpan-rb-jokowi

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Pihak Istana mengklarifikasi langkah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Yuddy Chrisnandi, yang mengumumkan evaluasi kinerja para menteri Kabinet Kerja.

Melalui Sekretaris Kabinet Pramono Anung, setelah melakukan konsultasi terhadap Presiden Jokowi, ternyata langkah Menteri Yuddy ini tanpa seizin dari Presiden.
“Memang Menpan RB pernah menyampaikan walaupun tidak secara menyeluruh diketahui oleh anggota kabinet dan juga mungkin menyampaikan kepada Wapres. Tapi tidak pernah ada perintah atau instruksi Presiden untuk menyampaikan kepada publik,” jelas Pramono, di Istana Negara, Jakarta seperti dilansir Viva, Selasa 5 Januari 2016.
Lanjut Pramono, evaluasi tetap harus dilakukan oleh Presiden dan Wakil Presiden. Bukan justru oleh seorang menteri. “Jadi ini bentuk dari kreativitas dari Pak Menteri Yuddy, Professor Yuddy untuk menyampaikan kepada publik,” kata Pramono.
Sebelumnya, Menteri Yuddy memberikan penilaian terhadap kementerian dan lembaga. Menteri Yuddy menjelaskan, Ada tujuh kategori penilaian yang mereka lakukan yaitu nilai AA (0 lembaga/kementerian), A (4), BB (21), B (36), CC (16), C (0), D (0). Penilaian dilakukan terhadap 77 Kementerian/lembaga sejak awal 2015.