Home / ACEH / RKA 2016 mendesak, Kepala SKPA Dilarang Keluar Daerah

RKA 2016 mendesak, Kepala SKPA Dilarang Keluar Daerah

foto gub apel perdana 2

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Terkait dengan waktu penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) tahun 2016 yang sudah sangat mendesak, Gubernur Aceh meminta agar Kepala Dinas, Badan dan Kepala Biro untuk sementara tidak melakukan perjalanan ke luar daerah, dan fokus pada penyusunan RKA tersebut.

“Perlu saya ingatkan, dalam penyusunan RKA 2016 ini kita harus memperhatikan unsur efektifitas dan efisiensi. Jangan membuat program kerja untuk sekedar ada, tapi lihatlah kepada manfaat dan tujuan yang ingin dicapai, sehingga anggaran yang dipakai, bisa tepat guna dan tepat sasaran,” tegas Gubernur Gubernur Aceh saat mempimpin Apel Senin di Lingkungan Sekretariat Daerah Aceh, di halaman Kantor Gubernur, Banda Aceh, Senin, 4 Januari 2016.

Gubernur berharap, rencana program kerja dalam RKA 2016 dapat dibuat dengan sebaik-baiknya, sebagaimana yang tertuang dalam RPJP dan RPJM Aceh. “Demikian juga dalam hal penggunaan aset milik daerah, supaya dapat dilakukan secara maksimal dan produktif untuk peningkatan pendapatan daerah dan kesejahteraan rakyat,” ujarnya.

“Bagi kita selaku abdi negara dan abdi masyarakat, semoga momen awal tahun ini merupakan saat yang tepat untuk meningkatkan semangat kerja dan komitmen selaku pelayan masyarakat untuk berbuat lebih baik lagi dari sebelumnya,” pungkas Gubernur.

Selain memimpin apel Senin yang dihadiri oleh pegawai di lingkungan Sekretariat Daerah Aceh dan para Kepala SKPA, Gubernur turut menyaksikan penandatanganan Pakta Integritas oleh PNS di lingkungan Sekretariat Daerah Aceh dan menyerahkan secara simbolis bantuan kenderaan operasional kepada Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Timur dan Simelue.