Home / ACEH / Wali Kota Banda Aceh Tak Pernah Tahan Insentif Guru

Wali Kota Banda Aceh Tak Pernah Tahan Insentif Guru

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman. (Istimewa)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH- Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman mengatakan, anggaran untuk TC atau insentif guru berstatus PNS yang ada di Kota Banda Aceh sudah dianggarkan dalam APBK-P Kota Banda Aceh tahun anggaran 2019.

“Anggaran untuk insentif guru yang menjadi kewajiban Pemko sudah kita anggarkan yang mencapai puluhan Milyar,”ujar Aminullah, Rabu 14 Agustus 2019.

Disamping itu, Wali Kota juta mengungkapkan, dirinya sangat menghargai dan menghormati jasa para guru yang ada di Kota Banda Aceh yang selama informasi telah berjasa dalam mencerdaskan anak bangsa.

“Perlu saya tegaskan, Pemko Banda Aceh tidak punya niat untuk menahan hak-hak guru yang menjadi kewajiban pemko,” sambungnya.

Kemudian, orang nomor satu di Banda Aceh itu juga sudah beberapa kesempatan upacara rutin bersama pegawai Pemko Banda Aceh, dirinya menegaskan bahwa insentif guru adalah kewajiban pemerintah untuk membayarnya.

“Kepala sekolah harus lebih aktif dalam menyampaikan informasi agar para guru lebih tenang,”.

Untuk saat ini, pembayaran insentif hanya tinggal menunggu anggaran perubahan atau APBK-P bisa dieksekusi.

“Kepada para guru mohon bersabar dulu, yang pastinya tidak ada hak-hak guru yang dipangkas, semua TC tahun 2019 akan dibayar lunas,” tutup Amin[]