Home / ACEH / Pembibitan Ganja di Hutan Mangrove Langsa Digerebek

Pembibitan Ganja di Hutan Mangrove Langsa Digerebek

Penemuan bibit tanaman ganja di Langsa, Aceh, Sabtu (3/8/2019). Foto: Istimewa.

KLIKKABAR.COM, LANGSA – Sebanyak 205 tanaman ganja ditemukan di areal pohon bakau atau hutan Mangrove di Desa Simpang Lhee, Kec. Langsa Barat, Kota Langsa, Provinsi Aceh, Sabtu (3/8).

Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan melalui Kapolsek Langsa Barat Iptu Jamaluddin Nasution dalam keterangannya kepada Klikkabar.com mengatakan, bibit tanaman ganja yang ditanami di dalam polybag dan sejumlah wadah sejenis timba.

Ganja itu pertama kali ditemukan oleh Bripka M. Ahyar, anggota Babinkhamtibmas dan Kopda Alex Ginanjar, anggota Babinsa Koramil Langsa Barat saat melakukan patroli.

Sebagian pohon ganja tersebut diperkirakan baru berumur beberapa hari, hingga ada yang berumur sekitar satu bulan dan memiliki ketinggian antara 30-75 cm.

Tak lama kemudian, tim gabungan Koramil 22/Langsa Barat Kodim 0104/Aceh Timur, Polsek Langsa Barat dan BNN Kota Langsa menggerebek lokasi. Namun, pemilik tanaman tersebut sudah tidak berada ditempat dan diduga melarikan diri.

Lokasi penemuan berjarak sekitar 1 kilometer dari TPI Simpang Lhee dan untuk menuju kesana harus melewati alur sungai menggunakan boat dengan waktu tempuh sekitar 15-20 menit.

“Tanaman ganja tersebut kini telah diamankan untuk kepentingan penyelidikan mengenai status kepemilikan barang haram tersebut,” ujarnya.

Lihat Juga: Tangisan Sang Kurir Sabu

9 Polisi Kasus Penggelapan Sabu Divonis Bebas

Terlilit Hutang, Janda 5 Anak di Aceh Edar Ganja