Home / ACEH / Raja Sapta Lantik Darwati sebagai Ketua ISSI Aceh

Raja Sapta Lantik Darwati sebagai Ketua ISSI Aceh

Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) Raja Sapta Oktohari melantik Darwati A Gani sebagai Ketua Umum ISSI Provinsi Aceh Periode 2019-2023 di Aula Wali Kota Banda Aceh, Senin (22/7/2019). (Istimewa)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) Raja Sapta Oktohari melantik Darwati A Gani sebagai Ketua Umum ISSI Provinsi Aceh Periode 2019-2023, Senin (22/7/2019) di Aula Wali Kota Banda Aceh.

Darwati A Gani dalam sambutanya mengaku banyak tantangan yang dihadapi dalam mengembangkan olahraga sepeda di Aceh. Namun dirinya yakin sebagai perpanjangan tangan PB ISSI, pihaknya akan mendapatkan bimbingan dan arahan dalam menjalankan amanah ini.

“Saya mengajak seluruh pengurus untuk menjadi superteam, bukan Superman. Karena yang kita butuhkan adalah solidaritas dan integritas dalam menjalankan tugas dan fungsi,” kata Darwati.

Darwati yang sudah dipastikan terpilih sebagai Anggota DPRA menargetkan akan membangun venue dengan pertimbangan atlet-atlet di Aceh.

“Kami juga membutuhkan dukungan dari PB untuk menghadirkan event-event bertaraf nasional dan internasional di Aceh,” ujarnya.

Menurutnya Aceh memiliki keindahan alam dan saranan jalan yang memadai, dan ini menjadi dasar dan kekuatan untuk memulai melaksanakan kejuaraan Tour de Aceh agar mensejajarkan Aceh dengan provinsi lain yang sudah menggelar kejuaraan itu.

“Kalau provinsi lain bisa, kenapa Aceh tidak, jadi dukungan PB ISSI sangat kami butuhkan,” tegasnya.

Sementara itu, Raja Sapta Oktohari mengaku bangga bisa hadir ke Aceh untuk melantik pengurus ISSI. Pasalnya ISSI Aceh selama ini sudah sangat lama tidur “siang”. Apalagi pelantikan ini, di akhir masa jabatan dirinya sebagai Ketua ISSI.

“Akhinya ISSI tidak didominasi oleh laki-laki saja, dan Aceh membuktikan bahwa perempuan bisa menjadi Ketua ISSI. Dari seluruh Indonesia, hanya Aceh yang Ketua ISSI-nya adalah perempuan,” ungkapnya.

Ia meminta kepada pengurus ISSI Aceh langsung bekerja untuk menyiapkan atlet-atlet yang handal. Tak hanya itu, pengurus juga harus menyiapkan wasit dan venue-venue yang bisa menunjang prestasi atlet Aceh di tingkat nasional maupun internasional.

“Pelantikan ini sifatnya seremonial, tugas utama setelah pelantikan adalah mencari atlet,” ujarnya.

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada ISSI Aceh yang sudah memberikan dukungan kepadanya untuk maju kembali sebagai Ketua ISSI.

“Semoga kepercayaan yang diberikan kepada saya ini bisa saya jalankan dengan baik demi olahraga sepeda,” katanya.

Ketua Harian KONI Aceh, Kamaruddin Abu Bakar atau kerap disapa Abu Razak mengatakan kalau pihaknya siap mendukung seluruh program-program ISSI Aceh khususnya untuk mengembangkan olahraga sepeda di Aceh.

“Pelantikan ISSI Aceh merupakan lembaran baru dalam rangka memajukan olahraga sepeda di Aceh. Kami juga berharap agar cabang balap sepeda dapat bangkit dan menjadi salah satu cabang olahraga andalan bagi bumi Serambi Mekkah,” ujarnya. []