Home / ACEH / Armada Pengangkut Uang Milik BI Alami Kecelakaan Beruntun

Armada Pengangkut Uang Milik BI Alami Kecelakaan Beruntun

Armada pengangkut uang milik BI yang mengalami kecelakaan di Idi, Aceh Timur, Selasa (23/7/2019). (Foto: FB Ayahdidin)

KLIKKABAR.COM, ACEH TIMUR – Armada pengangkut uang milik Bank Indonesia (BI)  mengalami kecelakaan beruntun di Jl. Raya Banda Aceh – Medan tepatnya di Gampong Aceh, Kec. Idi Rayeuk, Kab. Aceh Timur, Selasa (23/7/2019) sekitar pukul 15.30 WIB.

Menurut informasi yang diperoleh Klikkabar.com, kecelakaan beruntun yang melibatkan 2 mobil penumpang dan 2 truk tersebut terjadi persis di dekat jembatan Kota Idi. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Salah seorang saksi mata di lokasi kejadian, Saiful Amri kepada Klikkabar.com mengatakan, kecelakaan itu melibatkan empat mobil yang sebelumnya melaju beriringan dari arah Langsa menuju ke Lhokseumawe.

Setibanya di lokasi, mobil yang berada di barisan paling depan dikatakannya diduga berupaya mendahului mobil pengangkut air yang melaju dengan kecepatan sedang.

Armada pengangkut uang milik BI yang mengalami kecelakaan di Idi, Aceh Timur, Selasa (23/7/2019). (Foto: FB Ayahdidin)

“Diduga karena tidak bisa mendahului dan jarak yang terlalu dekat, mobil yang ada di barisan paling depan mengerem mendadak sehingga kecelakaan beruntun tidak bisa dihindari,” kata Saiful Amri kepada Klikkabar.com, Selasa (23/7).

Armada pengangkut BI tersebut memang dikenal sering melaju dengan kecepatan tinggi karena mendapat prioritas sebagai kendaraan untuk kepentingan tertentu serta mendapat pengawasan dari Polri.

Kecelakaan iring-iringan mobil pengangkut uang tersebut membuat arus lalu lintas mengalami kemacetan dari kedua arah. Sejumlah warga memilih untuk mengabadikan momen tersebut menggunakan handphone mereka.

Lihat Juga: Avanza Hantam Ibu dan Anak hingga Tewas

Korban Laka Tanpa Identitas Ditabrak oleh 2 Mobil

5 Anak-anak Jadi Korban Laka Maut di Aceh Timur