Home / ACEH / Kloter Perdana JCH Aceh Berangkat

Kloter Perdana JCH Aceh Berangkat

Jamaah Calon Haji (JCH) Aceh melambaikan tangan sebelum menaiki tangga pesawat di Bandara SIM Blang Bintang, Aceh Besar, Sabtu (20/7/2019). (Muhammad Fadhil/Klikkabar.com)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Sebanyak 393 Jamaah Calon Haji (JCH) Aceh yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) pertama berangkat ke Jeddah, Arab Saudi, Sabtu (20/7/2019).

Para jamaah berangkat melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar, menggunakan pesawat Garuda Indonesia.

Pesawat take off pada pukul 13.30 WIB dan diperkirakan tiba di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah pada pukul 21.30 WIB atau pukul 17.30 waktu setempat.

Jamaah kloter perdana itu berasal dari Kabupaten Aceh Utara, Pidie, Pidie Jaya dan Kota Sabang. Para tamu Allah itu sudah memasuki asrama haji sejak Jumat (19/7/2019) kemarin.

Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Aceh, Daud Pakeh menyebutkan, begitu tiba di Bandara King Abdul Aziz, para jamaah akan melanjutkan perjalanan darat ke Mekah.

“Begitu tiba, jamaah akan melanjutkan perjalanan darat ke Mekah di kawasan Syisyah,” kata Daud Pakeh kepada wartawan di Bandara SIM Blang Bintang, Sabtu (20/7/2019).

Secara umum, kata Daud Pakeh, pemberangkatan jamaah kloter pertama berjalan lancar. Jamaah yang berangkat terdiri dari 159 laki-laki dan 234 perempuan.

“Berdasarkan data kesehatan ada 341 jemaah yang berisiko tinggi dan ada 2 jamaah yang butuh kursi roda,” katanya. []