Home / ACEH / Dua Kabupaten Bersatu Gelar Halal bi Halal

Dua Kabupaten Bersatu Gelar Halal bi Halal

Foto: Istimewa.

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Dua warga kabupaten di Aceh bersatu untuk mengadakan halal bi halal. Kabupaten itu yakni warga Kabupaten Pidie Jaya (Bamus Pijay) dan warga Keluarga Ureueng Pidie (Kupi) Kabupaten Pidie yang mengadakan halal bi halal di Mess Aceh, Jakarta, Sabtu (13/7/2019).

Halal bi halal ini bertema Geutanyoe Pidie Raya Meusyedara Siumu Masa alias Kita Pidie Raya Bersudara Sepanjang Masa.

Dalam sambutanya, Ketua Bamus Pijay, H. Amiruddin M.Nur, MBA mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah bekerja keras hingga kegiatan ini terlaksana dengan baik, tertib dan lancar.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat dan merekatkan kembali tali persaudaraan antara kedua kabupaten ini. Diharapkan, acara ini juga dapat melahirkan hal-hal baik untk kebangkitan Pidie dan Pidie Jaya,” ujarnya.

Ketua KUPI Ir. H. Muslim Armas mengatakan, kegiatan ini adalah acara perdana yang diselenggarakan oleh kedua pihak.  Diharapkan, halal bi halal Pidie Raya Bersaudara menjadi ajang silaturahmi dan tempat untuk menggali potensi masing-masing daerah.

“Orang Pidie dan Pidie Jaya punya jiwa gigih sebagai seorang perantau, mereka berani untuk survive. Karena itu banyak pula perantau yang berasal dari dua kabupaten ini jarang pulang ke kampung karena kegagalan,” sebutnya.

Dia berharap, masyarakat Pidie dan Pidie Jaya yang merantau tidak pernah lupa kampung halaman, dan mampu membantu sesamanya di perantauan.

Ketua Panitia Halal Bi Halal Bersama, Ir.H.Saiful Bahri  dalam sambutannya me nuturkan acara ini sebagai bentuk ukhuwah Islamiyah antara masayarakat Aceh khususnya warga Pidie Jaya dan Pidie.

Anggota DPD asal Aceh Ghazali Abbas dalam pidatonya sangat mengapresiasi acara pertama yang diadakan oleh dua kabupaten yang pada awalnya bersatu. Ghazali mengingatkan warga sesama perantau untuk saling tolong-menolong dan bermusyawarah.