Home / ACEH / Alasan Konser Five Minutes tak Dibubarkan

Alasan Konser Five Minutes tak Dibubarkan

Ketua Tastafi Kota Banda Aceh, Tgk Umar Rafsanjani (kanan) bersama Juru Bicara FPI Aceh, Tgk Mustafa Husen Woyla. (facebook)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Puluhan ribu penonton tumpah ruah di Lapangan Blang Padang pada Sabtu (13/7/2019) tadi malam.

Mereka datang untuk menyaksikan konser grup band Five Minutes. Penampilan grup musik asal Kota Kembang Bandung itu berjalan lancar dan sukses.

Banyak pihak yang mempertanyakan kenapa konser tersebut tak dibubarkan oleh sejumlah ormas, seperti yang dialami grub band Base Jam di Taman Ratu Safiatuddin beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Konser Base Jam di Aceh Dibubarkan Paksa, Kadisbudpar Bungkam

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum Pengurus Wilayah Tastafi Kota Banda Aceh, Tgk H Umar Rafsanjani Lc MA menyebutkan ada beberapa alasan kenapa mereka tidak membubarkan kegiatan tersebut.

Salah satu alasan, kata Tgk Umar, mereka menjalankan intruksi Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh, Tgk Faisal Ali.

“Setelah mendapat arahan dari sesepuh kita seperti Tgk. H. Faisal Ali dan Tgk. H. Tu Bulqaini (FPI) maka untuk saat ini kita tidak lakukan kegiatan apapun terkait konser Five Minutes di Blang Padang,” kata Tgk Umar.

Kata Tgk Umar, sesuai koordinasi dengan berbagai pihak, mereka diperintahkan untuk fokus mengawal fatwa MPU bidang aqidah dan ibadah saja. Sedangkan terkait konser dan keramaian lainnya biar pihak lain saja yang menangani.

“Terkait konser dan keramaian malam yang lain biar pihak yang lain saja yang menanganinya walaupun secara kapasitas dan kekuatan masyarakat kita sanggup tetapi karena ini arahan sesepuh untuk fokus pada bidang aqidah dan ibadah saja, maka kita mesti sami’na wa ‘atha’na,” sebut Umar. []

Baca Juga: Puluhan Ribu Penonton Tumpah Ruah di Konser Five Minutes