Home / ACEH / Ditabrak Mobil Rem Blong, Ayah dan Bayinya Meregang Nyawa

Ditabrak Mobil Rem Blong, Ayah dan Bayinya Meregang Nyawa

 

KLIKKABAR.COM, ACEH TIMUR – Kecelakaan kembali terjadi di Jalan Nasional Banda Aceh – Medan, persisnya di Desa Tanoh Anoe, Kec. Idi Rayeuk, Kab. Aceh Timur, Kamis (11/7) sekira pukul 18:20 WIB.

Korban meninggal dunia berbama Muhammad Zeeshan Al-Farizky (1) dan Zulfikar (28), waega Desa Buket Teukuh, Kec. Idi Tunong, Kab. Aceh Timur. Sedangkan Novi Muliawati, 27, ibu dari Zeeshan atau istri dari Zulfikar mengalami luka serius dan hingga saat ini masih dalam perawatan medis di RSUD Dr. Zubir Mahmud.

Berdasarkan hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang dilakukan petugas Satlantas Polres Aceh Timur, mobil pick-up L-300 yang disupiri Zulfahmi, melaju dengan kecepatan sedang dari arah Langsa (timur) ke arah Lhokseumawe (barat).

Sementara sepeda motor Honda Vario yang dikendarai Zulfikar yang berboncengan dengan istri dan anaknya, melaju dari arah yang sama didepan mobil pick-up L-300.

Sesampai di lokasi, Zulfikar memperlambat laju sepeda motornya lantaran di depannya melaju mobil barang box. Sementara Zulfahmi juga memperlambat laju kendaraannya, namun tiba-tiba mengalami rem blong, sehingga mobil yang dikendarainya menyeruduk sepeda motor Zulfikar, hingga membuat mereka terseret beberapa meter.

Baca Juga: 2 Balita Kritis Dihajar Ayah Kandung Pakai Gagang Cangkul

Melihat kecelakaan itu, pengguna jalan lain ikut membantu mengevakuasi korban ke RSUD Dr. Zubir Mahmud Aceh Timur di Idi. Tetapi Zeeshan telah meninggal dunia di lokasi, sementara Zulfikar meninggal dunia setelah tiba di RSUD Dr. Zubir Mahmud. Zulfikar sehari-hari juga bekerja di rumah sakit ini, sebagai staf apotik.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Timur, Iptu Ritian Handayani saat dikonfirmasi Jum’at (12/7) membenarkan adanya kecelakaan tersebut.

“Iya benar, kedua korban kecelakaan yang meninggal dunia sudah difardhukifayahkan. Sedangkan korban luka masih dirawat,” katanya.

Kasat Lantas mengaku sudah melakukan olah tempat kejadian perkara, bahkan kedua kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan itu sudah diamankan guna proses hukum selanjutnya.

“Kita berharap pemilik kendaraan untuk memeriksa kondisi mesin secara teratur dan memeriksa rem dan ban, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti rem blong,” pungkas Iptu Ritian Handayani.

Lihat Juga: Tabrak Jumbo Parkir, Pelajar Tewas

Avanza Hantam Ibu dan Anak hingga Tewas

5 Anak-anak Jadi Korban Laka Maut di Aceh Timur