Home / ACEH / 2 Balita Kritis Dihajar Ayah Kandung Pakai Gagang Cangkul

2 Balita Kritis Dihajar Ayah Kandung Pakai Gagang Cangkul

Saudah saat menggendong M. Nazar usai dianiaya oleh ayah kandungnya di Bagok, Aceh Timur. (Ist)

KLIKKABAR.COM, ACEH TIMUR – Entah setan apa yang merasuki Samsun (37), warga Dusun Kaye Gadeng, Gampong Mesjid, Kec. Nurussalam, Kab. Aceh Timur,  Provinsi Aceh, yang tega menganiaya kedua anak kandungnya hingga kritis.

Kejadian memilukan itu terjadi pada Minggu (7/7/2019) sekitar pukul 13.30 WIB di ladang kunyit milik Samsun. Seperti biasanya, Samsun bersama istrinya Saudah (32) dan kedua anaknya, Ulfa Mahera (5) dan M. Nazar (3) pergi ke ladang yang digarap oleh pelaku dan istrinya.

Setibanya disana, pelaku mengambil cangkul seperti biasanya dan mencangkul tanah untuk ditanami kunyit bersama dengan istrinya sedangkan kedua anak kandung mereka bermain – main di gubuk.

Tiba tiba pelaku mengamuk dan memukul kedua anak kandungnya dengan gagang cangkul berkali-kali, kemudian istri pelaku berteriak minta tolong dan pelaku lantas kabur ke hutan,” kata Kapolsek Nurussalam Iptu Abdullah dalam keterangannya kepada Klikkabar.com, Jum’at (12/7).

Baca Juga: Mengamuk, Pria Ini Hajar Ayahnya hingga Serang dan Coba Rebut Pistol Kapolsek

Saudah kemudian menggendong kedua buah hatinya yang sudah pingsan sembari terus berteriak minta tolong. Warga yang kebetulan melintas lalu memberikan pertolongan dan langsunh membawa kedua korban menggunakan mobil pick up ke Puskesmas hingga dirujuk ke RSUD Dr Zubir Mahmud.

“Karena kondisinya yang parah, kedua korban lantas segera dirujuk ke RS Zainal Abidin Banda Aceh,” imbuhnya.

Petugas dikatakan Iptu Abdullah segera bergerak cepat untuk mengamankan pelaku. Namun, pelaku yang merupakan tuna wicara (bisu) itu berhasil lolos saat hendak ditangkap.

“Pelaku kemudian berhasil ditangkap saat kembali ke rumahnya pada Kamis (11/7) dan kasus ini telah kita dilimpahkan ke Satreskrim Polres Aceh Tinur beserta tersangka dan barang bukti cangkul yang digunakan pelaku,” pungkasnya.

Lihat Juga: Secercah Harapan untuk Salma

Polisi dan KKB Baku Tembak di Aceh Timur, 1 Tewas

5 Anak-anak Jadi Korban Laka Maut di Aceh Timur