Home / ACEH / Asrama Haji Aceh Dikhawatirkan tak Selesai Saat JCH Tiba

Asrama Haji Aceh Dikhawatirkan tak Selesai Saat JCH Tiba

Kondisi di salah satu kamar bangunan asrama haji Aceh masih dalam proses rehabilitasi, Selasa (9/7/2019). (Muhammad Fadhil/Klikkabar.com)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Kloter 1 Jemaah Calon Haji (JCH) Aceh tahun 1440H/2019M mulai masuk asrama pada Jumat, 19 Juli 2019. Kemudian, calon tamu Allah itu akan terbang ke Jeddah keesokan harinya, Sabtu, 20 Juli 2019.

Namun, hingga 10 hari menjelang JCH kloter pertama masuk asrama, dua bangunan di asrama haji setempat masih dalam proses rehab.

Pantauan Klikkabar.com, Selasa (9/7/2019) kemarin, beberapa sisi di dalam ruang bangunan nampak kumuh. Demikian juga dengan sejumlah ruangan kamar masih tersisa pasir dan semen dari proses rehab. Sementara plafon sudah dicabut dan belum dipasang kembali.

Lambannya proses rehabilitasi dua bangunan itu dikhawatirkan akan menggangu para JCH yang akan masuk asrama tak lama lagi.

Ketua Panitia Bagian Urusan Dalam dan Persediaan Fasilitas Haji Aceh, Mukhlis Jafar mengatakan, dirinya tak yakin asrama itu bisa selesai sebelum tanggal 19 Juli 2019.

Oleh karena itu, dirinya akan terus memantau proses renovasi itu untuk beberapa hari ke depan. Kalau perlu, jam kerjanya ditambah menjadi 24 jam tanpa henti.

“Ini kan tamu (yang akan menempati asrama) bukan tamu biasa, tetapi tamu Allah yang harus dilayani dengan baik,” jelas dia. []