Home / ACEH / Sumur Minyak Ilegal di Aceh Timur Kembali Terbakar

Sumur Minyak Ilegal di Aceh Timur Kembali Terbakar

Kondisi sumur minyak yang masih menyemburkan air bercampur minyak dan gas di Ranto Peureulak, Aceh Timur, Kamis, 26 April 2018. (Foto: Zamzami Ali/Klikkabar.com)

KLIKKABAR.COM, ACEH TIMUR – Tambang minyak ilegal yang dikelola secara tradisional oleh warga di pedalaman Aceh Timur, kembali terbakar pada Jum’at (5/7/2019) malam sekitar pukul 20.30 WIB.

Menurut informasi yang dihimpun Klikkabar.com, sumur minyak yang terbakar itu terletak di Desa Seuneubok Dalam, Kec. Ranto Peureulak, Kab. Aceh Timur, Provinsi Aceh.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran. Sementara itu, dua warga yang diduga pekerja sumur minyak dilaporkan mengalami luka bakar yang cukup serius akibat kejadian tersebut.

Pasca kejadian, personel Polsek Ranto Peureulak langsung turun ke lokasi kejadian dan kini areal sumur minyak yang terbakar itu terlihat telah dipasangi police line.

Pada April 2018 lalu, sumur atau tambang minyak ilegal yang ada di kawasan ini juga pernah meledak dan terbakar. Sedikitnya 29 warga tewas dan 30 lainnya luka-luka dalam musibah tersebut.

Sumur minyak yang terletak di Desa Pasir Putih, Kec. Ranto Peureulak itu meledak dan terbakar akibat tersambar puntung rokok di tengah kerumunan warga yang sedang mengumpulkan minyak mentah yang tumpah.

Lihat Juga: 116.860 Liter Minyak Ilegal Dibakar

Bahas Sumur Minyak, Rocky Jumpai Jokowi

Rocky Jamin Penangguhan Tersangka Sumur Minyak