Home / ACEH / Kejam, Bayi di Langsa Dibuang di Kebun Sawit

Kejam, Bayi di Langsa Dibuang di Kebun Sawit

Bayi yang ditemukan di areal PT Timbang Langsa Blok 2 Afdeling I Desa Timbang Langsa, Kota Langsa, Provinsi Aceh, Jum’at (5/7/2019). (Ist)

KLIKKABAR.COM, LANGSA – Penemuan sesosok bayi mengagetkan warga di areal PT Timbang Langsa Blok 2 Afdeling I Desa Timbang Langsa, Langsa Baro, Kota Langsa, Provinsi Aceh, Jum’at (5/7/2019).

Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan melalui Kapolsek Langsa Barat Iptu Jamaluddin Nasution dalam keterangannya kepada Klikkabar.com mengatakan, bayi itu pertama kali ditemukan pukul 08.00 WIB oleh Aldiyanto, saat hendak bekerja.

Di perjalanan, ia mendengar suara bayi yang sedang menangis sejadi-jadinya di sela-sela semak perkebunan sawit. Karena merasa penasaran, sumber suara itu pun segera didekatinya.

Setelah mendekat, betapa terkejutnya Aldiyanto saat melihat sesosok bayi tergeletak yang terbungkus kain berwarna ungu.

“Saksi tidak berani mengambilnya dan segera melaporkan penemuan tersebut ke Polsek Langsa Barat,” kata Iptu Jamaluddin, Jum’at (5/7) siang.

Mendapati laporan tersebut, Kapolsek beserta personel langsung mendatangi lokasi. Bayi itu kemudian segera diambil dan dibawa ke RSUD Kota Langsa untuk menjalani perawatan.

“Alhamdulillah kondisi bayinya sehat. Jenis kelaminnya laki-laki dan diperkirakan berusia 2 hingga 3 hari,” imbuh Iptu Jamaluddin.

Lihat Juga: Penemuan ‘Bayi Kardus’ Gegerkan Warga Lhokseumawe

Kejam, Mayat Bayi Ini Dibuang ke Atap Genteng Rumah Warga

Bayi 1,5 Tahun Dibantai, Jasad Ditemukan di Bak Mandi