Home / BERITA TERBARU / 72 Perwira Tinggi TNI Dimutasi

72 Perwira Tinggi TNI Dimutasi

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. (Foto: Twitter TNI AU)

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengeluarkan kebijakan mutasi jabatan terhadap 72 perwira tinggi (Pati) di lingkungan TNI Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL) dan Angkatan Udara (AU).

Mutasi tersebut dikeluarkan dalam Surat Keputusan Panglima TNI No. Kep/635/VI/2019, 24 Juni 2019 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

“Promosi dan mutasi jabatan 72 perwira tinggi TNI terdiri dari 17 Pati jajaran TNI AD, 44 Pati jajaran TNI AL dan 11 Pati jajaran TNI AU,” kata Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Sus Taibur Rahman melalui keterangan tertulis, Selasa (25/6).

Mutasi jabatan di lingkungan TNI tersebut dikatakannya dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier Pati, guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis.

Sejumlah pati yang dimutasi adalah Brigjen TNI Mochamad Syafei Kasno dari Kapusdiklat BIN menjadi Kabinda Jawa Timur BIN, Laksma TNI Ika Irwanto dari Kadislaikmatal menjadi Staf Khusus Kasal dan Marsda TNI Sri Pulung D dari Wairjen TNI menjadi Wadanjen Akademi TNI.

Lihat Juga: Daftar Harga Pesawat Tempur TNI

Daftar Mantan Jenderal TNI di Pemerintahan Jokowi

Dalam Waktu Dekat, Ada Penambahan Jabatan Perwira Tinggi TNI