Home / ACEH / Pemerintah akan Bangun Idi Town Square

Pemerintah akan Bangun Idi Town Square

Konsep atau desain Idi Town Square. (Dok. Klikkabar.com)

KLIKKABAR.COM, ACEH TIMUR Pemerintah merencanakan untuk merobohkan sejumlah bangunan yang selama ini digunakan oleh para pedagang untuk berjualan di Kota Idi, Kabupaten Aceh Timur.

Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib, SH, mengatakan, setelah bangunan tersebut dirobohkan, pemerintah akan membangun bangunan berlantai tiga untuk pedagang setempat.

“Bangunan berlantai tiga yang akan kita bangun tahun ini juga kita berikan untuk pedagang, namun modelnya sejenis mall mini yang diberi nama Idi Town Square,” ujar Hasballah saat meninjau kondisi pasar tua di Kota Idi, Senin (24/6).

Baca: Pasar di Kota Idi Tak Layak Pakai

Sosok yang akrab disapa Rocky itu juga mengingatkan kembali pedagang disana untuk mengosongkan kios dan toko tak layak huni tersebut sesuai dengan himbauan pemerintah sebelumnya.

“Kondisi pasar tua ini sama sekali tidak layak huni, bahkan terkesan kumuh, karena sebagian sudah tidak dihuni lagi,” kata Rocky.

Disisi lain, bangunan yang usianya diatas 30 tahun itu juga berpotensi rubuh dan menjadi ancaman keselamatan terhadap pedagang serta pengunjung pasar. Bahkan, hak pakai sebagian bangunan juga telah melewati batas 7 tahun lalu.

“Pemerintah telah mengingatkan berulangkali agar bangunan ini segera dikosongkan dan pindah ke lokasi yang telah disiapkan, baik pedagang sayur atau pedagang lainnya, karena kondisi bangunan sangat berbahaya,” ujarnya.

Lihat Juga: Aceh Timur Belum Miliki Traffic Light

Bupati Rocky: Stop Aktivitas Saat Azan

Temui Jokowi, Rocky Sampaikan 5 Hal Penting