Home / ACEH / Tenaga Pendidik dan Siswa Berprestasi Diapresiasi

Tenaga Pendidik dan Siswa Berprestasi Diapresiasi

 

Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib, didampingi Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, Saiful Basri, foto bersama siswa, guru, tutor, kepala sekolah dan pengawas sekolah berprestasi di Aula Dekranasda Aceh Timur di Idi, Selasa (18/6). (Foto: Zamzami Ali/Klikkabar.com)

KLIKKABAR.COM, ACEH TIMUR – Pemerintah mengapresiasi para tenaga pendidik baik pengawas, kepala sekolah, tutor, guru dan siswa yang berprestasi serta membawa harum nama Aceh Timur.

“Kita mengapresiasi pengawas, kepala sekolah, guru dan siswa yang mampu mengharumkan nama daerah hingga ke tingkat nasional. Mudah-mudahan prestasi ini bisa dipertahankan dimasa yang akan datang,” kata Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM. Thaib di Idi, Selasa (18/6).

Meskipun telah mampu berprestasi hingga menjadi duta Provinsi Aceh ke level nasional, sosok yang akrab disapa Rocky itu meminta para tenaga pendidik tidak lupa terhadap daerah asal sebagai tempat tugasnya.

“Dibalik prestasi tentu ikut serta do’a dan bantuan atasan dan orangtua sebagai dorongan, sehingga prestasi yang diraih harus disyukuri dengan harapan mampu ditingkatkan dimasa yang akan datang,” sebutnya.

“Terhadap tendik yang meraih tiket umrah dari Pemerintah Aceh dinilai bentuk dedikasi yang ikhlas dalam bekerja selama ini, sehingga pemerintah meminta agar kedepan terus mengabdi dan berbakti dalam mencerdaskan anak bangsa demi kemajuan negara,” terang Rocky.

Disisi lain, ilmu dan pengalaman yang diperoleh selama mengikuti even tingkat Provinsi Aceh dan Nasional agar diberikan terhadap rekan-rekan tempat bekerja, sehingga kedepan lebih banyak peserta dari daerah itu yang menjadi duta Aceh ke tingkat nasional.

“Semakin banyak tendik dan siswa/i kita yang lolos ke nasional maka bukti serius kualitas pendidikan sudah terdongkrak,” tutur Rocky.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, Saiful Basri, dalam laporan sebelumnya mengatakan, tendik berprestasi yang lolos ke nasional yakni Yulia Octavianty (Juara II Pengawas Berptrestasi SMP Tingkat Provinsi Aceh) dan Hamidah Rokayana (Juara Kepala SMP Berprestasi Tingkat Provinsi Aceh).

Lalu Sri Irma Susanti (Juara I Guru Berdedikasi Daerah Terpencil Tingkat Provinsi Aceh), Usman (Juara I Guru Olahraga Nasional Tingkat Provinsi Aceh), Anwar (Juara I Apresiasi Tutor Keaksaraan Tingkat Provinsi Aceh) dan Faisal (Juara I Apresiasi Tutor Kesetaraan Tingkat Provinsi Aceh).

Selanjutnya, Mahya Nazira yang meraih Juara V Tingkat Provinsi Aceh akan mewakili Aceh mengikuti OSN Bidang Studi Matematika Tingkat Nasional di Yokyakarta, 30 Juni – 6 Juli 2019.

“Empat pengawas sekolah, kepala sekolah dan guru, mendapatkan tiket ibadah umrah. Sedangkan dua tutor mewakili Aceh ke tingkat nasional dalam lomba Apresiasi Tutor Keaksaraan dan Kesetaraan,” ujar Saiful Basri.