Home / ACEH / Ketua Fraksi Partai Aceh Bantu Pasien asal Peureulak

Ketua Fraksi Partai Aceh Bantu Pasien asal Peureulak

Ist

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH- Siang kemarin handphone Iskandar Usman Al-Farlaky, anggota DPRA asal Aceh Timur, bedering. Di layar HP muncul nama panggilan Tgk Fadli, salah seorang warga Peureulak Aceh Timur.

Sembari meneken sejumlah tumpukan surat di ruang kerjanya, Iskandar Al-Farlaky lantas mengangkat telepon “Asslamualaikum Tgk, peu haba, (apakabar?-red)” begitu ucap politisi muda PA ini, Senin 10 Juni 2019.

Sejurus kemudian Tgk Fadli mengabarkan sedang berada di Banda Aceh, menemani keponakannya yang sedang dirawat di RSUZA. Sudah beberapa hari belakangan beliau bersama dengan adiknya menjaga setia sang keponakan. “Get Tgk, lheuh but di kanto loen langkah keunan. Enteuk loen telepon loem, (baik Tgk, sebentar lagi saya akan ke rumah sakit-red)” kata Iskandar sambil menutup telepon.

Tepat setelah shalat Ashar, pria asal Aceh Timur ini kembali merongoh handphone kemudian menghubungi kembali Tgk Fadli. “Assalamualaikum Tgk. Njoe insya Allah loen langkah keunan. Bak kama peu dirawat, (insya Allah saya sekarang ke rumah sakit RSUZA, di kamar apa di rawat?) ” tanya Iskandar lagi.

Beberapa menit kemudian Al-Farlaky meluncur dengan mobilnya ke RSUZA yang tak jauh dari gedung DPRA. Dia langsung menuju ke ruang Mina 1 Kamar 5 tempat keponakan Tgk Fadli dirawat. Iskandar disambut dengan penuh senyuman. Kemudian Iskandar juga meminta keluarga untuk sabar dan mendoakan pasien lekas sembuh.

Sembari menyerahkan sedikit santunan kepada Aulia Akbar, keponakan Tgk Fadli yang sudah beberapa hari tidak sadarkan diri.

Namun menurut Tgk Fadli,  dokter sudah membolehkan pasien untuk pulang. Iskandar juga membantu memfasilitasi pasien dengan ambulance untuk kembali ke Peureulak.