Home / ACEH / Pria di Aceh Timur Selamat Usai Bergumul dengan Buaya

Pria di Aceh Timur Selamat Usai Bergumul dengan Buaya

Ilustrasi Crocodylus Porosus atau Buaya Muara. (Foto: Zamzami Ali/Klikkabar.com)

KLIKKABAR.COM, ACEH TIMUR – Seorang warga di Peunaron, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh, dilaporkan terluka usai digigit seekor buaya muara atau Crocodylus Porosus, Minggu (9/6/2019).

Kapolres Aceh Timur AKPB Wahyu Kuncoro melalui Kapolsek Serbajadi AKP Ahmad Yani dalam keterangannya kepada Klikkabar.com mengatakan, korban yang terluka akibat serangan buaya tersebut bernama Ismail (25), seorang petani asal Desa Peunaron Baru, Kecamatan Peunaron.

Ia menceritakan, kejadian yang terjadi di wilayah hukumnya itu terjadi pada Minggu (9/6) pagi sekitar pukul 07.00 WIB, saat korban yang berprofesi sebagai petani itu hendak ke kebun dengan cara berjalan kaki.

Di perjalanan, korban yang pergi bersama dua rekannya itu mampir di pinggir sungai. Ia dikatakannya hendak melihat pancing yang yang dipasang pada kemarin harinya.

“Kaki korban langsung diterkam serta digigit oleh seekor buaya, sehingga korban terjatuh ke dalam sungai,” ujar AKP Ahmad Yani, Senin (10/6/2019).

Setelah itu, korban dikatakannya sempat bergumul dengan buaya yang masih mencengkeram betis kanannya. Korban pun mencoba melepaskan diri dengan cara memutar badannya sembari berusaha membuka mulut buaya.

“Beruntung, korban berhasil terlepas dan segera berenang ke pinggir sungai. Kini korban sudah mendapat perawatan dan dirawat di rumahnya” imbuh AKP Ahmad Yani.

Lihat Juga: Gigit Warga, Ratusan Buaya Dibantai di Papua

Nelayan Ini Tewas Setelah Kemaluannya Digigit Buaya

Terkena Jerat Pemburu, Gajah Sumatera Mati di Aceh Timur