Home / BERITA TERBARU / Toyota Glanza, Kembaran Suzuki Baleno Dijual Rp 148 Jutaan

Toyota Glanza, Kembaran Suzuki Baleno Dijual Rp 148 Jutaan

Toyota Glanza. (Foto: Istimewa)

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Toyota Kirloskar Motor selaku pemegang merek Toyota di India, meluncurkan Toyota Glanza dengan harga mulai dari 722.000 rupee atau sekitar Rp 148 jutaan.

Toyota Glanza sebelumnya lahir dari adaptasi mobil Suzuki Baleno, sebagai hasil kolaborasi pertama dari kedua perusahaan. Untuk membedakannya, seperti dilansir laman DetikOto dari indiananautosblog, Sabtu (8/6/2019), selain mereknya sendiri dapat dilihat dari grille depan chrome garis tersedia dalam varian G dan V.

Dua varian tersebut merupakan turunan dari dua varian Suzuki Baleno, yaitu Zeta dan Alpha. Lampu depan dan belakang mobil ini sudah menggunakan LED, sementara untuk di depan sudah ditambahkan dengan fitur lampu otomatis Daytime Running Light (DRL).

Dalam penjualannya, model ini juga sudah disediakan kaca film UV, pelek 16 inci kontrol iklim otomatis, sistem infotainment layar sentuh 7,0 inci dengan Apple CarPlay, Android dan Navigasi berbasis smartphone. Toyota Glanza mengadopsi velg berukuran 16 inci.

Fitur keselamatan Toyota Glanza sudah dilengkapi dual airbag, ABS dengan EBD dan BA, tempat duduk untuk anak-anak berstandar ISOFIX, sensor parkir mundur, kamera parkir mundur, dan sistem pengingat kecepatan.

Mobil ini dijual dengan dua opsi mesin BS-VI 1.2 liter untuk bensin empat silinder. Pertama menghasilkan tenaga 61 kW (82,9 PS) dan torsi 113 Nm pada transmisi manual 5 kecepatan atau CVT.

Efisiensi bahan bakar yang dihasilkan oleh mesin ini adalah 21,01 km per liter untuk varian manual (MT) dan 19,56 km per liter untuk varian CVT. Pilihan kedua mesinnya mampu menyemburkan 66 kW (89,7 PS) dan torsi 113 Nm dengan transmisi manual 5 kecepatan.

Namun, mobil yang mengusung teknologi mild hybrid menghasilkan efisiensi bahan bakar jauh lebih tinggi dengan raihan 23,87 km/l ini, belum diketahui kapan akan dipasarkan ke Indonesia.