Home / ACEH / Elak Lembu, Pria di Aceh Timur Meregang Nyawa

Elak Lembu, Pria di Aceh Timur Meregang Nyawa

Dua kendaraan yang terlibat kecelakaan lalu lintas di Peureulak, Kab. Aceh Timur, Rabu (5/6). (IST)

KLIKKABAR.COM, ACEH TIMUR – Keberadaan hewan ternak seperti kambing, lembu dan kerbau yang berkeliaran di jalan raya, membuat pengendara terutama kendaraan roda dua harus ekstra berhati-hati saat berkendara. Jika tidak, fatal akibatnya.

Tak jarang, pengendara mengalami kecelakaan lalu lintas dan mengalami luka-luka hingga harus meregang nyawa, akibat menabrak hewan ternak yang terkesan ‘sengaja’ dilepaskan oleh pemiliknya itu.

Teranyar, seorang pengendara sepeda motor di Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, meninggal dunia usai ‘berurusan’ dengan kawanan lembu yang ada di Jl. Raya Banda Aceh – Medan, Rabu (/6/2019) sekitar pukul 15.30 WIB.

Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro melalui Kepala Satuan Lalu Lintas Iptu Ritian Handayani dalam keterangannya kepada Klikkabar.com mengatakan, korban meninggal usai mengalami ‘laga kambing’ dengan pengendara lainnya.

Baca Juga: Tabrak Lembu di Aceh Timur, Toyota Velfire Ringsek Berat

Kecelakaan dikatakannya bermula saat korban Zulfahmi (25), warga Lubuk Pempeng, Peureulak, melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Medan menuju arah B. Aceh, menggunakan sepmor Honda Sonic BL 6650 NY.

Setibanya di lokasi kejadian di tepatnya di Desa Leuge, Peureulak, korban mencoba menghindari kawanan lembu yang berada di sisi kiri jalan sehingga membuat sepmor yang ditungganginya lepas kendali.

“Korban kemudian bertabrakan dengan sepmor yang melaju dari arah berlawanan. Korban meninggal usai mengalami luka yang cukup parah di bagian kepala dan mengalami pendarahan di telinga serta mulut,” ujarnya.

Sementara itu, pengendara Honda Vario BL 6782 KAA dan rekannya telah mendapat perawatan medis di RSUD Sultan Abdul Aziz Syah, Peureulak. Keduanya yakni Deni Iswanda (21) dan Firza Baini (21), warga Panton Labu, Aceh Utara.

“Keduanya hanya mengalami luka ringan,” pungkas Iptu Ritian Handayani.

Lihat Juga: Injak Ranjau Darat, 7 Anak Tewas

Puskesmas di Aceh Timur Jadi Lokasi Transaksi Sabu

Polisi Bekuk 2 Kurir Sabu Asal Aceh, 1 Ditembak Mati