Home / ACEH / Polisi Bekuk 2 Kurir Sabu Asal Aceh, 1 Ditembak Mati

Polisi Bekuk 2 Kurir Sabu Asal Aceh, 1 Ditembak Mati

Kurir sabu asal Bireuen, Aceh PR (18) yang berhasil diringkus Satres Narkoba Polres OKU Timur, Sumatera Selatan, Senin (6/5). (Foto: Dadang/Global Planet)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Satuan Reserse Narkoba Polres Ogan Komering Ulu (OKI) Timur, Sumatera Selatan (Sumsel), berhasil menangkap dua kurir sabu-sabu asal Aceh, dimana salah satu diantaranya ditembak mati.

Penangkapan tersebut dilakukan dalam sebuah operasi penangkapan di Jalan Lintas Tengah Sumatera Kelurahan Sungai Tuha Jaya, Kecamatan Martapura OKU Timur, Minggu (02/06/2019) sekitar pukul 19.30 WIB.

Tersangka yang terpaksa ditembak mati sebagaimana dilansir dari laman Sindonews bernama Husaini, warga Desa Lancik Bungo, Kec. Peulimbang, Kab. Bireuen, Aceh. Selain menembak mati Husaini, polisi juga berhasil membekuk PR (18) warga Desa Uteun Rungkom, Kec. Peulimbang, Kab. Bireuen, Aceh.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya mengatakan, barang bukti yang berhasil disita yakni dua paket besar narkotika jenis sabu dalam kemasan Teh hijau dengan berat sekitar 2 kilogram.

Baca Juga: Tangisan Sang Kurir Sabu

2 Gadis dan 3 Pemuda di Aceh Pesta Sabu

Kisah Ahyar, Dijemput Sehat Pulang Jadi Mayat

Penangkapan terhadap tersangka berawal dari tim Opsnal Satres Narkoba mendapatkan informasi pengiriman narkoba jenis sabu dari Aceh ke OKU Timur.

Kemudian Tim opsnal melakukan penyelidikan agar bisa melakukan undercover. Selanjutnya anggota Opsnal Satres Narkoba Polres OKU Timur berhasil menghubungi bandar narkoba di Aceh berinisial S dan langsung melakukan perjanjian transaksi.

“Lalu pada Sabtu 1 Juni 2019, S mengatakan mengirim barang yang diinginkan kepada orang kepercayaannya untuk berangkat ke OKU Timur dan membawa narkotika jenis sabu,” katanya.

Kemudian dilakukan transaksi dengan dua orang laki-laki yang merupakan anak buah S. Kemudian dua orang laki-laki tersebut diantar untuk membeli tiket pulang ke Aceh. Lalu pada saat di jalan langsung dilakukan pemberhentian dan penangkapan.

“Salah satu tersangka berusaha melawan anggota Opsnal dengan cara menikam dengan menggunakan senjata tajam jenis pisau, akhirnya tersangka tersebut dilakukan tindakan tegas oleh anggota Opsnal,” ujarnya.

Lihat Juga: Kasus Penggelapan Sabu, 8 Polisi di Aceh Timur Sidang Perdana

3 Polisi dan Wanita Cantik Pesta Sabu di Kamar Hotel

BNN Sita 17 Kg Sabu di Aceh Tamiang, Suami Istri Diamankan