Home / BERITA TERBARU / Tekuk Spurs 2-0, Liverpool Juara Liga Champions

Tekuk Spurs 2-0, Liverpool Juara Liga Champions

(Source Image: Telegraph)

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Liverpool berhasil menasbihkan diri sebagai tim terbaik di Eropa usai memenangi final Liga Champions 2018/2019 di Wanda Metropolitano Madrid, Spanyol, Minggu (2/6) dinihari WIB.

The Reds, julukan Liverpool berhasil memenangkan duel sesama tim Liga Inggris lainnya, Tottenham Hotspur dengan skor 2-0.

Liverpool membuka keunggulan saat laga baru dimulai tepatnya di menit kedua. Moussa Sissoko melakukan handball di kotak terlarang sehingga wasit menghadiahi penalti untuk Liverpool.

Mohamed Salah yang maju sebagai eksekutor tak menyiakan kesempatan tersebut. Skor 1-0 untuk Luverpool. Hal ini membuat The Lilywhites kian gencar mencetak gol penyama kedudukan.

Namun, meski mencatatkan penguasaan bola hingga 62 persen dan unggul dalam hal tembakan terarah ke gawang lawan, dengan perbandingan 5 banding 2, Harry Kane dan kawan-kawan tidak mampu berbuat banyak.

Keunggulan Liverpool akhirnya digandakan oleh pemain pengganti Divock Origi pada menit ke-88 setelah mampu menaklukkan kiper Hugo Lloris usai terjadi kemelut didepan gawang. Skor 2-0 pun berakhir hingga usai.

Liverpool akhirnya berhasil meraih gelar juara liga Champions keenam dari sembilan laga final yang telah dilakoninya. Sementara Tottenham gagal dan harus kecewa laga final pertamanya.