Home / ACEH / Polisi Tembak 3 Pembobol ATM Asal Medan di Aceh Utara

Polisi Tembak 3 Pembobol ATM Asal Medan di Aceh Utara

(Foto: IST/Humas Polres Aceh Utara)

KLIKKABAR.COM, ACEH UTARA – Satuan Reserse dan Kriminal Kepolisian Resort Aceh Utara berhasil meringkus tiga pelaku pembobol Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di kawasan Matang Kumbang, Kec. Baktiya, Kab. Aceh Utara, Provinsi Aceh, Minggu (2/6/2019).

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Reskrim Iptu Rezki Kholiddiansyah dalam keterangannya kepada Klikkabar.com mengatakan, ketiga pelaku yang sangat meresahkan masyarakat ini diketahui berasal dari Medan, Sumatera Utara.

Ketiganya adalah SB (42), MA (44) dan M (39). Penangkapan terhadap kawanan ini dikatakan Kasat Reskrim berlangsung dramatis. Polisi terpaksa melumpuhkan mereka dengan tembakan karena berupaya untuk melarikan diri saat hendak ditangkap.

Baca Juga: Umat Muslim di Aceh Barat Salat Gaib untuk Ibu Ani Yudhoyono

“Terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan terukur, karena berusaha melarikan diri dari kejaran petugas,” ujar Iptu Rezki yang memimpin langsung penangkapan tersebut.

Dia mengungkapkan bahwa kawanan pembobol mesin ATM ini telah melancarkan aksinya di sejumlah daerah seperti di kawasan Aceh Tengah, Bireuen dan juga Lhokseumawe.

“Modusnya, mereka mengganjal mulut kartu di mesin ATM dan menguras isi tabungan korban setelah ditinggalkan. Ada uang puluhan juta rupiah hasil kejahatan dan satu unit mobil Toyota Avanza yang berhasil kita amankan,” jelasnya.

Iptu Rezki menambahkan, saat ini para pelaku sedang menjalani perawatan medis di Puskesmas Lhoksukon, akibat luka tembak yang diberikan oleh petugas.

“Nanti mereka dijemput oleh Satreskrim Polres Bireuen, karena TKP disana jadi kita limpahkan kesana,” pungkasnya.

Lihat Juga: Nelayan Aceh Utara Meninggal Disambar Petir

Gara-gara Pilpres, Empat Warga Aceh Lebaran di Penjara

Momen Terakhir Penuh Haru Untung Sangaji di Polres Aceh Utara