Home / ACEH / Umat Muslim di Aceh Barat Salat Gaib untuk Ibu Ani Yudhoyono

Umat Muslim di Aceh Barat Salat Gaib untuk Ibu Ani Yudhoyono

Umat Islam melaksanakan salat gaib untuk ibu Ani Yudhoyono di Masjid Agung Baitul Makmur, Meulaboh, Aceh Barat, Aceh, Sabtu (1/6/2019). (ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas)

KLIKKABAR.COM, ACEH BARAT – Ratusan umat Muslim di Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh, melaksanakan salat gaib untuk Ibu Ani Yudhoyono di Masjid Agung Baitul Makmur, Meulaboh, Sabtu (1/6/2019).

Salat gaib yang dilaksanakan usai salat Isya, sebelum salat Tarawih dan Witir tersebut sebagai wujud kepedulian masyarakat Kabupaten Aceh Barat kepada istri Presiden Republik Indonesia (RI) Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Baca Juga: Ani Yudhoyono Meninggal Dunia

Diberitakan sebelumnya, Ibu Ani Yudhoyono tutup usia pada hari Sabtu (1/6/2019) siang, setelah menjalani perawatan penyakit kanker darah yang dideritanya sejak Februari lalu di National University Hospital (NUH) Singapura.

Jenazah Ani tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, pada Sabtu (1/6/2019) malam sekitar pukul 22.00 WIB usai diterbangkan dari Singapura menggunakan pesawat Hercules milik TNI Angkatan Udara.

Keesokan harinya, Minggu (2/6), jenazah Ani Yudhoyono akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata. Upacara militer juga akan diberikan saat prosesi pemakaman untuk memberikan penghormatan terakhir untuk mantan Ibu Negara Presiden ke 6 Indonesia itu.

Lihat Juga: [Foto] Ani Yudhoyono Dalam Lensa Kenangan

Jokowi Ikut Berdukacita Atas Meninggalnya Ani Yudhoyono

Batalkan Agenda di Singapura, Luhut Salam Hormat untuk Ani Yudhoyono