Home / ACEH / Satgas Pramuka Peduli Bagi-bagi Takjil

Satgas Pramuka Peduli Bagi-bagi Takjil

Istimewa

KLIKKABAR.COM, BIREUEN – Satgas Pramuka Peduli Kwartir Cabang Bireuen menggelar kegiatan bagi-bagi takjil berbuka puasa pada warga di Bundaran Kota Bireuen, Sabtu (1/6/2019).

Ketua Satgas Pramuka Peduli Kwartir Cabang Bireuen, Khairul Umam mengatakan, kegiatan ini digelar untuk mempererat silaturahmi sesama pengurus. Selain itu, juga untuk saling berbagi beraama masyarakat dalam bulan Ramadhan.

“Indahnya berbagi dalam bulan Ramadhan. Hari ini ada 500 paket makanan untuk berbuka puasa yang kita bagikan,” kata Khairul dalam keterangan diterima Klikkabar.com, Sabtu (1/6/2019) malam.

Istimewa

Ia mengatakan, kegiatan ini terlaksana berkat dukungan semua pihak. 500 paket makanan yang dibagikan itu adalah sumbangan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten setempat.

“Sumber dana dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bireuen beserta swadaya anggota Satgas Pramuka Peduli Kwartir Cabang Bireuen,” sebut Khairul.

Baca Juga: Wapres RI ke-6: Pramuka Seperti Rumah Bagi Pancasila

Kata Khairul, bagi-bagi takjil ini merupakan yang kelima kali mereka laksanakan. Artinya, kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan Satgas Pramuka Peduli.

Ia berharap, dengan kegiatan ini dapat meningkatkan silaturahmi antar pengurus Satgas Pramuka Peduli, juga dengan masyarakat kabupaten setempat.

“Kami berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut untuk tahun tahun mendatang dan lebih banyak lagi paket bukaan yang bisa kita bagikan kepada masyarakat,” pungkasnya. []

Baca Juga: Nikmatnya Ngopi dan Makan di Malaysia tanpa Asap Rokok

Eks Panglima GAM Serukan Referendum di Aceh, Hamid Awaludin: Bahaya Sekali