Home / BERITA TERBARU / Heboh Tiket Bandung-Medan Rp21 Juta, Ini Faktanya

Heboh Tiket Bandung-Medan Rp21 Juta, Ini Faktanya

Ilustrasi pesawat terbang. (Foto: Yuzar Alamsyah)

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Maskapai penerbangan Garuda Indonesia membantah bahwa pihaknya menjual tiket untuk rute penerbangan Bandung-Medan seharga Rp21 juta.

“Harga tiket penerbangan Jakarta-Medan yang dijual Garuda sebesar Rp2,1 juta sesuai tarif batas atas yang ditetapkan pemerintah,” kata Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia Ikhsan Rosan dalam keterangannya di Jakarta dilansir dari Antara, Kamis (30/5).

Ia menjelaskan bahwa harga yang ditulis di salah satu laman media online nasional kemarin adalah harga tiket rute Bandung-Medan seharga Rp21 juta, namun penerbangannya bukan penerbangan langsung.

Penerbangan itu melibatkan banyak kota sebagai transit yaitu Bandung-Denpasar-Jakarta-Kualanamu dan memutar jauh sehingga harganya menjadi mahal karena bukan penerbangan langsung.

Selain itu, jenis penerbangan seharga Rp21 juta tersebut juga bukan kelas ekonomi, melainkan kelas bisnis.

“Garuda Indonesia sendiri tidak punya rute Bandung – Medan,” bebernya.

Untuk itu, ia berpesan agar masyarakat lebih cermat bila bertransaksi di agen perjalanan daring (online travel agent) dan perlu melihat detil rute dan transit yang ditawarkan oleh sistem pencari.

“Karena sistem akan mencari rute kursi yang tersedia walaupun terlalu banyak transit, memutar jauh dan melibatkan banyak maskapai penerbangan sehingga harga yang muncul terlalu mahal,” katanya.

Ia juga menegaskan bahwa seluruh rute penerbangan Garuda Indonesia mengimplementasikan harga tiket yang mengacu pada tarif batas atas yang ditentukan oleh Pemerintah.

Lihat Juga: Garuda Indonesia Capai Pendapatan USD 4,37 M

6 Tips Koper di Bagasi Aman dari Skyteam Garuda Indonesia

Garuda Indonesia Gelar Public Expose di The Atjeh Connection