Home / BERITA TERBARU / Pengeroyokan Kasat Reskrim Wonogiri, Polisi Tetapkan 21 Tersangka

Pengeroyokan Kasat Reskrim Wonogiri, Polisi Tetapkan 21 Tersangka

Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko A Dahniel saat menjenguk Kasat Reskrim Polres Wonogiri AKP Aditia Mulya di ICU RS Dr Oen Solobaru, Kamis (9/5/2019). (Foto: Tribun Jateng)

KLIKKABAR.COM, SEMARANG – Polisi akhirnya menetapkan status tersangka terhadap kasus pengeroyokan yang dialami oleh Kasat Reskrim Polres Wonogiri, AKP Aditia Mulya Ramdani pada 8 Mei 2019 lalu.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen (Pol) Rycko Amelza Dahniel mengatakan, saat ini 11 orang telah ditahan dan 10 lainnya yang masih di bawah umur, untuk sementara ini dikenakan wajib lapor.

“Ada 21 tersangka, 11 dewasa dan 10 anak-anak artinya di bawah 18 tahun,” katanya seperti dilansir dari laman Detikcom usai Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2019, di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Semarang, Selasa (28/5/2019).

Baca Juga: Ribut Uang Lebaran, Ibu dan Anak Mati Minum Racun

Jelang Sahur, Ibu dan 2 Anaknya Dibunuh di Aceh Utara

Barang bukti yang disita juga bertambah. Semula diamankan batu, kayu, dan alat pemukul, saat ini barang bukti bertambah dengan senjata tajam berupa pedang.

“Ada pedang,” tegasnya.

Sekadar diketahui, AKP Aditia kritis setelah dikeroyok gerombolan massa pada 8 Mei 2019 lalu. Saat itu, ada kelompok orang berkonvoi dan hendak merusak tugu bersimbol perguruan silat. Aditia yang mengenakan pakaian preman dan terpisah dari pasukan, menjadi sasaran massa.

Saking parahnya kondisi Aditia, perawatan yang semula dilakukan di RS Oen Solobaru terpaksa dipindahkan. Ia diterbangkan ke Singapore General Hospital (SGH). Menurut Kapolda, saat ini kondisi Aditia ada kemajuan.

“Kondisinya stabil, sekarang sudah bernafas tidak pakai alat bantu,” pungkasnya.

Lihat Juga: Kisah Ahyar, Dijemput Sehat Pulang Jadi Mayat

Polisi dan KKB Baku Tembak di Aceh Timur, 1 Tewas

Fakta Amuk Massa hingga Bakar Mapolsek Bendahara