Home / ACEH / Pembobol Uang di Setdakab Aceh Timur Sempat Dikejar dan Dilempari Batu

Pembobol Uang di Setdakab Aceh Timur Sempat Dikejar dan Dilempari Batu

Petugas melakukan olah TKP pasca pencurian di depan Gedung Setdakab Aceh Timur di Idi, Rabu (29/5/2019). (Zamzami Ali/Klikkabar.com)

KLIKKABAR.COM, ACEH TIMUR – Pelaku pencurian uang di dalam mobil yang terparkir di depan Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Aceh Timur, ternyata tidak beraksi sendiri.

Salah seorang saksi mata yang melihat langsung kejadian tersebut kepada Klikkabar.com mengatakan bahwa ia melihat 2 orang berada di dekat mobil, dimana satu diantaranya duduk diatas sepeda motor. Awalnya ia mengaku tidak merasa curiga sama sekali terhadap mereka.

Saksi mata yang minta namanya dirahasiakan itu menyebut bahwa saat kejadian, ia yang mengendarai sepeda motor sedang masuk menuju ke arah gedung Setdakab atau menuju ke arah pelaku yang sedang beraksi.

Pelaku yang tidak mengenakan helm itu dikatakannya sedang berada di pintu belakang sebelah kanan dan tak lama kemudian ia mengeluarkan sesuatu yang diambilnya dari dalam.

Baca Juga: Komplotan Pencuri Beraksi di Setdakab Aceh Timur, Rp200 Juta Raib

“Spontan saja saya merasa ada yang tidak beres, apalagi pelaku terlihat terburu-buru dan si pengemudi sepeda motor (rekannya) langsung tancap gas,” katanya kepada Klikkabar.com saat dijumpai di lokasi, Rabu (29/5/2019).

Ia kemudian sempat mengarahkan sepeda motornya untuk menghadang pelaku, namun gagal. Pelaku kemudian kabur ke arah Dinas Pendidikan dan ia sekali lagi berniat menghadang pelaku.

“Saya langsung turun ke arah gedung DPRK dan menunggunya di persimpangan kantor BPN. Karena melaju terlalu kencang, pelaku sempat saya lempari pakai batu,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, uang sebanyak Rp 200 juta yang berada di dalam mobil Honda CR-V warna putih nomor polisi BL 79 FZ yang terparkir di depan gedung Setdakab Aceh Timur, raib, Rabu (29/5/2019) sekitar pukul 14.00 WIB.

“Uang itu baru saja saya ambil di Bank Mandiri Cabang Idi. Rencananya untuk membayar utang dan memenuhi berbagai kebutuhan lebaran nanti,” kata korban Zainal Abidin yang juga mantan caleg DPR RI Dapil Aceh 2 dari Partai Gerindra itu.

Lihat Juga: Kisah Ahyar, Dijemput Sehat Pulang Jadi Mayat

Misteri Kematian Johansyah, Buronan Bersenjata di Aceh

Polisi dan KKB Baku Tembak di Aceh Timur, 1 Tewas