Home / ACEH / Buka Puasa Bersama, Hipmi Banda Aceh Waqafkan Ratusan Al-Quran

Buka Puasa Bersama, Hipmi Banda Aceh Waqafkan Ratusan Al-Quran

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Banda Aceh menggelar kegiatan buka puasa bersama dengan peserta Tahfiz Al-Qur’an, Selasa (28/5/2019). Digelar di Mesjid Jami’ Universitas Syiah kuala, ada sebanyak 300 peserta dan panitia tahfiz Al-Qur’an di Mesjid Jami’ Unsyiah ikuti kegiatan ini, acara ini juga turut dihadiri oleh senior HIPMI H. Yudi Syukran, Sayuti M.Nur dan lainnya.

Selain berbuka puasa bersama, anak-anak peserta Tahfiz Al-Qur’an juga diberikan waqaf Al-Qur’an oleh HIPMI Kota Banda Aceh.
Penyerahan Waqaf Al-Qur’an diberikan langsung oleh Ketua HIPMI Kota Banda Aceh Nazaruddin Yusuf didampingi Sekjen Muhammad Furqan dan pengurus HIPMI.

Dalam sambutannya Nazaruddin Yusuf, Ketua Umum HIPMI Banda Aceh menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mewaqafkan Al-Qur’an pada kegiatan ini. Selain itu, diharapkan kelak para peserta tahfiz Al-Qur’an ini dapat menjadi pengusaha sukses seperti Rasulullah Saw. Sehingga dapat membangkitkan perekonomian umat islam.

Sementara itu, Ketua Panitia Acara Zeky Gunawan, menambahkan kegiatan buka puasa sekaligus penyerahan waqaf Al-Qur’an merupakan wujud rasa syukur HIPMI Banda Aceh dengan mewaqafkan Al-Qur’an kepada para penghafal Al-Quran karena sebaik-baik hadiah adalah Al-Qur’an kata Rasulullah.

Tausyiah disampaikan oleh ust Dr.H. A Mufakhir Muhammad, M.A.dengan dengan tema “Peran Pengusaha di Zaman Rasulullah SAW” beliau mencontohkan Pengusaha Wanita istri Rasullah yaitu Khadijah binti Khuwailed yang berasal dari kota mekkah mempunyai banyak dagangan seperti kain dan parfum yang dagangan sampai harus dibawa menggunakan oleh ribuan unta ke berbagai penjuru negara.

Rasulullah sendiri juga sebagai pedagang beliau belajar dari pamannya Abu Thalib. beliau juga mencohkan pengusaha dari kota madinah Abdul Rahman bin Auf yang suka membayar zakat sehingga Allah lipat gandakan kekayaan beliau.

Dr Mufakhir juga berpesan kepada pengusaha khususnya dan kepada seluruh peserta untuk menjadi pengusah yang jujur, amanah dan fatanah (cerdas) dan suka membayar zakat dan bersedekah.